Ramadhan produktif, PC Fatayat NU Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

- 24 Maret 2024, 12:44 WIB
Kader Fatayat NU Kota Bandung tengah mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah
Kader Fatayat NU Kota Bandung tengah mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah /Dhilla Nuraeni Az-zuhri/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Bandung menggelar kegiatan Pelatihan Pemulasaran Jenazah yang diadakan pada Minggu, 24/03/2024 yang bertempat di Aula PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No. 8 Bandung.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PC Fatayat NU Kota Bandung dalam bidang Pendidikan dan dakwah.

Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah, Hj. Syifa Amalia Sakinah, LC., M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh visi dan misi dari Fatayat NU itu sendiri. Dimana perempuan harus berdaya, memiliki kemampuan, menjadi perempuan yang bermanfaat dan kemaslahatan untuk umat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dimana outputnya para peserta dari kegiatan tersebut diharapkan para peserta harus memiliki kemampuan untuk bisa praktek pemulasaran jenazah dimana praktek ini adalah ilmu yang sulit namun sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Pegang Amanat Almarhum Ketua PC NU Kabupaten Bandung untuk Memuliakan Ulama

“Pelatihan Pemulasaran Jenazah ini sebetulnya diadakan untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat terkait bidang sosial. Saat ini menjadi pengurus pemulasaran jenazah adalah hal yang tabu padahal itu adalah hal yang penting,” ujarnya.

Oleh karena itu, Fatayat NU Kota Bandung memberikan Pelatihan Pemulasaran Jenazah bagi kader Fatayat yang ada di Kota Bandung agar bisa praktek langsung dan terjun ke masyarakat jika ada yang meninggal.

Acara tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Siti Badriah, S.Pd.I., M.Pd yang memaparkan tentang kewajiban terhadap jenazah yang salah satunya adalah memandikan, mengkafani, menshalatkan hingga menguburkan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi materi praktek yang disampaikan oleh Hj. Siti Haliyah Dachlan, B.A dimana memaparkan penjelasan praktek dan tata cara memandikan, mengkafani, menshalatkan hingga menguburkan.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x