Kecamatan Cipongkor Diterjang Banjir Bandang dan Longsor, 10 Rumah Terendam

- 25 Maret 2024, 13:06 WIB
Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (KBB) diterjang banjir dan longsor yang terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat/BPBD KBB //
Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (KBB) diterjang banjir dan longsor yang terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat/BPBD KBB // /

GALAMEDIANEWS - Warga di Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat (KBB) diterjang banjir dan longsor yang terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat pada Minggu 24 Maret 2024, malam hari.

Kejadian longsor dan banjir tersebut terjadi setelah wilayah Bandung Barat diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan, saat warga terlelap tidur.

Pranata Humas Ahli Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat mengatakan, bahwa banjir bandang yang menerjang wilayah di Bandung Barat terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, malam.

Baca Juga: Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Baru di Bantul Melalui Kas Keliling BI, Begini Cara Daftar dan Syarat

Dijelaskan Hadi, 10 unit rumah warga terendam, 1 unit rumah terancam longsor, dan 1 unit sawah terdampak akibat banjir bandang tersebut.

"Satu orang korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit," kata Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar, Hadi Rahmat ada Senin 25 Maret 2024.

Menurut Hadi, bahwa BPBD Jabar terus melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat untuk menangani bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Bandung Barat.

"Kondisi terkini masih dalam penanganan dan pendataan," ucapnya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Wilayah Garut untuk Lebaran 2024, Berikut Syarat dan Cara Daftar

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x