Kunjungi Posko Pengungsian, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Warga Disiapkan

- 25 Maret 2024, 22:09 WIB
Mensos Risma Maharani kunjungi posko pengungsian di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Mensos Risma Maharani kunjungi posko pengungsian di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani langsung mendatangi lokasi pengungsian dampak bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi di Desa Cibenda, Kecamatan Pongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat pada Senin, 25 Maret 2024, malam.

Menteri Risma yang datang sekitar 21 : 10 WIB itupun langsung menemui ratusan warga yang mengungsi di Gedung gor Desa Cibenda. Bandung Barat.

Risma meminta warga agar menceritakan keinginan kebutuhan yang diperlukan warga saat mengungsi di posko pengungsian.

Baca Juga: Pemda Bandung Barat Tetapkan Status Tanggap Darurat Imbas Banjir - Longsor, 10 Orang dalam Pencarian

Salah seorang warga meminta agar di permudah terkait pembuatan kartu keluarga (KK) yang hilang akibat akibat dampak longsor dan banjir bandang di desanya.

"Tolong bu semua barang kami hilang termasuk KK kami, mohon dibantu dan dipermudah," ujar seorang warga yang berada dipengungsian.

Mendengar hal itu, Menteri Risma langsung memberikan jawaban bahwa pembuatan kk akan dimudahkan. Bahkan, akan dipersiapkan terkait pekerjaan bagi warga yang terdampak longsor dan banjir bandang.

" Jangan khawatir kalau pembuatan KK bisa disiapkan," ucap Mensos Risma kepada warga dipengungsian.

Selain akan mempermudah kebutuhan warga, Risma mengaku akan menyiapkan berbagai alat jahit dan kerajinan bagi warga di pengungsian.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x