Gajian Datang, Bayar Tagihan Bulanan Jadi Lebih Praktis dengan BRImo

- 26 Maret 2024, 17:46 WIB
Pembayaran kebutuhan rumah tangga seperti tagihan listrik, air, PBB, dll lebih mudah dan praktis dengan BRImo.
Pembayaran kebutuhan rumah tangga seperti tagihan listrik, air, PBB, dll lebih mudah dan praktis dengan BRImo. /Dok. Antara Foto/

GALAMEDIA – Hari gajian telah tiba. Namun sukacita hari gajian biasanya tidak bertahan lama. Karena beberapa tagihan bulanan sudah menanti untuk dibayarkan sesuai dengan tenggat waktu pembayarannya. Namun tidak jarang, masyarakat masih kerepotan karena melakukan transaksi pembayaran melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau pembayaran di minimarket. Masyarakat harus sabar mengantre, bergantian dengan nasabah yang lain. Akhirnya, lupa dan terlewat deadline pembayarannya.

Namun kebiasaan lama ini ternyata mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat, terutama gen Z yang lebih memilih melakukan pembayaran tagihan bulanan dengan aplikasi mobile banking. Salah satunya adalah Fadel (24), karyawan swasta di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang menceritakan pengalamannya saat menggunakan mobile banking dari BRI.

Fadel mengaku lebih mudah dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan hingga transfer-transfer dengan aplikasi BRI Mobile (BRImo). Selain itu, banyak keuntungan menarik atau potongan-potongan yang bisa dinikmati oleh pengguna BRImo.

Baca Juga: Bayar Bukber Pakai QRIS BRIMO Lebih Mudah dan Banyak Untungnya, Kok Bisa?

“Waktu awal buka rekening BRI, bukanya lewat BRImo dan tidak perlu datang ke CS. Jadi lebih mudah dan menghemat waktu. Sekarang sudah lebih dari setahun pakai aplikasi BRImo, banyak banget untungnya. Sekarang jadi gak bisa lepas dari BRImo, soalnya semua transaksi bisa pake BRImo,” ucap Fadel kepada tim Galamedia melalui sambungan telepon pada Senin, 25 Maret 2024.

“Paling sering pakai transaksi untuk transfer ke orang tua yang juga pakai BRI. Terus, checkout di Tokopedia juga bisa bayar pakai BRIVA. Terakhir, biasanya saya pakai BRImo untuk top-up Brizzi. Jadi lengkap karena semuanya ngemudahin banget,” sambungnya.  

Karyawan swasta yang sedang merantau ke Kalimantan ini mengaku lebih mudah transaksi harian dengan menggunakan BRImo. Fadel mengaku jarang mengambil uang cash karena jarak ATM yang satu dengan yang lain cukup jauh. Selain itu, restoran dan cafe sekarang sudah banyak yang menggunakan QRIS.

“Seperti di akhir pekan kemarin, pas buka puasa bersama teman kantor di Justus Strak House. Alhamdulillah, dapat diskon 25 persen. Jadinya patungannya lebih murah deh,” ucap pria yang berasal dari Bekasi ini menutup sambungan telepon dengan kami.

Tidak hanya Fadel, Widya (25) juga menilai banyak keuntungan yang didapatkannya melalui transaksi online dengan mobile banking BRImo. Perempuan asal Bekasi ini mengaku banyak mendapatkan keuntungan saat bertransaksi dengan aplikasi mobile BRI ini.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x