Bayar Bukber Pakai QRIS BRIMO Lebih Mudah dan Banyak Untungnya, Kok Bisa?

- 18 Maret 2024, 22:24 WIB
Ilustrasi transaksi pembayaran dengan QRIS. Pelanggan Baso Tahu Siomay Tulen Situ Indah sedang melakukan pembayaran dengan QRIS BRImo pada Minggu, 17 Maret 2024.
Ilustrasi transaksi pembayaran dengan QRIS. Pelanggan Baso Tahu Siomay Tulen Situ Indah sedang melakukan pembayaran dengan QRIS BRImo pada Minggu, 17 Maret 2024. /M. Bayu Pratama/PRMN/

GALAMEDIA – Satu jam menjelang waktu berbuka puasa, hiruk-pikuk masyarakat dengan deru mesin kendaraannya memadati Jalan Setiabudi menuju Lembang. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat adalah restoran baso tahu alias Siomay Tulen Situ Indah yang sudah menjadi makanan legendaris khas Bandung. Salah satu pembeli yang berhasil diwawancarai oleh Tim Galamedia adalah Ikbal (21) mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) semester akhir yang sedang menunggu pesanannya selesai. Mahasiswa UPI asal Bekasi ini lantas mengeluarkan HP miliknya untuk membayar dengan aplikasi BRImo.

“Sudah sekitar satu tahun ke belakang menggunakan BRImo untuk bayar-bayar. Lebih mudah pake QRIS karena tidak harus mengambil banyak uang cash,” ungkap Ikbal menjelaskan alasannya lebih menyukai pembayaran dengan QRIS daripada uang cash.

“Di BRImo, fitur QRIS langsung tampil di menu utama. Selain itu, kalau beruntung, juga ada promo-promo menarik yang bisa dipakai saat melakukan transaksi dengan QRIS maupun kartu debit,” lanjutnya.

Pernyataan Ikbal turut diamini salah satu kasir Baso Tahu Tulen bernama Aang (35). Menurutnya, pembayaran dengan QRIS memudahkan usahanya karena tidak perlu repot dalam melakukan pencatatan keuangan. Ia hanya perlu memotret bukti pembayaran yang telah dibayarkan oleh pembeli.

“Pembeli sudah banyak yang pakai QRIS sehingga ini sangat memudahkan bagi penjual, terutama dalam mengelola uang. (Metode) ini juga bisa menghindari kemungkinan terjadinya salah hitung atau dituding mengambil uang hasil penjualan,” tutur Aang, salah satu kasir di Restoran Baso Tahu yang didirikan oleh Indrawati Maya. Namun Aang tidak menuturkan secara detail berapa banyak transaksi per hari dengan menggunakan fitur QRIS ini.

Ilustrasi pembayaran dengan metode QRIS. Kasir restoran Baso Tahu Tulen Situ Indah sedang memotret bukti pembayaran dengan fitur QRIS BRImo.
Ilustrasi pembayaran dengan metode QRIS. Kasir restoran Baso Tahu Tulen Situ Indah sedang memotret bukti pembayaran dengan fitur QRIS BRImo.

Buka Puasa Bersama Teman dengan Promo BRImo

Di tempat terpisah, salah seorang pengguna BRI Bernama Ervita (24) menceritakan kesannya saat menggunakan aplikasi BRImo yang memiliki banyak keuntungan dan promo menarik di setiap waktunya. Salah satunya di toko Patissarie asal Prancis yakni The Harvest di Buah Batu, Kota Bandung. Toko kue ini tidak hanya menyediakan pilihan menu berupa kue, roti, atau donat saja namun juga makanan berat dengan gaya khas Eropa.

Ervita dan teman-temannya berbuka puasa di toko The Harvest Buah Batu. Setelah semuanya melakukan pemesanan, perempuan asal Antapani itu kemudian membayarkan terlebih dahulu pesanan teman-temannya dengan fitur QRIS BRImo. Ervita pun kaget karena dirinya mendapatkan potongan diskon saat membayarkan pesanan teman-temannya dengan aplikasi BRImo.

“Wah Alhamdulillah banget, dapet potongan promo Bukber di The Harvest,” ucap Ervita. Ervita tidak mengetahui kalau saat ini terdapat diskon maksimal Rp100.000 apabila melakukan transaksi di The Harvest dengan aplikasi BRIMO baik membayarkannya dengan debit atau QRIS. Promo ini berlaku hingga 30 April 2024.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x