ITPLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Sistem Pembelajaran 4-4-2

- 28 Maret 2024, 12:02 WIB
ITPLN membuka pendaftaran calon mahasiswa baru.
ITPLN membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. /ITPLN.ac.id

 

GALAMEDIANEWS - Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran untuk calon mahasiswa S1 tersebut mulai 29 Januari hingga 14 April 2024.

“Kesempatan ikatan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN adalah 250 mahasiswa baru jenjang S1 angkatan tahun 2024 yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN grup,” kata Rektor ITPLN Iwa Garniwa dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis 26 Maret 2024.

Menurutnya, untuk pembelajaran, diterapkan sistem 4-4-2, yakni 40 persen teori pembelajaran, 40 persen pemberian tugas penyelesaian masalah, dan 20 persen kuliah industri. Penerapan sistem pembelajaran 4-4-2 untuk menyiapkan lulusan memasuki dunia industri dengan mantap.

Baca Juga: Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024, Contraflow Maupun One Way

“Rencananya mulai angkatan 2024 ini akan diberikan perangkat tablet untuk setiap mahasiswanya dan digunakan untuk proses belajar mengajar serta menunjang smart class yang dimiliki ITPLN,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Melalui banyak kerja sama dengan mitra yang telah berlangsung, sistem dan pengadaan tablet tersebut menunjang mahasiswa. Salah satunya kerja sama dengan pihak Jepang untuk memfasilitasi mahasiswa magang dan bekerja di Jepang bagi lulusan ITPLN.

Dijelaskan Iwa, para calon mahasiswa jenjang S1 berkesempatan menjadi bagian dari 150 orang dengan hasil tes masuk terbaik yang akan mendapatkan ikatan kerja dengan PLN grup, sebelum mulai kuliah. Selain itu, 100 lulusan terbaik akan diarahkan bergabung dengan PLN grup.

Selain memiliki fasilitas bagi jenjang S1, ITPLN memiliki empat fakultas, sekolah pascasarjana dan sekolah vokasi, serta 17 program studi jenjang S2, S1, dan D3.

Baca Juga: Mau Tahu Info Lengkap Mudik Lebaran 2024? Cek Saja di Mudikpedia

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x