Pastikan Musim Mudik dan Balik Idul Fitri 2024 Berjalan Lancar, Polresta Bandung Lakukan Persiapan Matang

- 3 April 2024, 17:14 WIB
Kapolresta Bandung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Rabu, 3 April 2024.
Kapolresta Bandung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Rabu, 3 April 2024. /

GALAMEDIANEWS - Ribuan personil gabungan diturunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024 di di wilayah hukum Polresta Bandung.

Para petugas tersebut akan melakukan pengamanan dan menjaga kelancaran saat arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, petugas dari untuk Polri-TNI-Dishub dan lainnnya diturunkan dalam operasi Ketupat Lodaya 2024 selama hampir dua pekan, yakni sejak 4 sampai 16 April 2024.

Para petugas tersebut disebar di sejumlah titik yang diprediksi akan mengalami kemacetan selama arus mudik dan balik 2024.

Baca Juga: SANGAT DISUKAI ANAK-ANAK! Cumi Goreng Tepung Gurih dan Renyah, Ini Dia Resep Rahasianya

"Selama 13 hari kita akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024. Diharapkan apa yang menjadi arahan bapak Kapolri bisa dijadikan pedoman bagi seluruh anggota yang melaksanakan. Operasi ketupat Insha Allah bisa terlaksana dengan baik, masyarakat bisa merasakan mudik dengan nyaman, merasakan ibadah dengan khusyuk," katanya.

Dijelaskan Kusworo, pihaknya sudah melakukan pengecekan jalur sebagai langkah kesiapan menghadapi arus mudik. Bukan hanya jalur utama, pengecekan dilakukan di jalur alternatif.

"Setelah melakukan pengecekan rute dan jalan raya alternatif, hasilnya dalam kondisi laik jalan dan bisa dilalui para pemudik. Memang beberapa lampu PJU penerangan jalan pada saat seminggu yang lalu ada beberapa yang perlu perbaikan dan Insha Allah hari ini sudah siap untuk dilalui dengan penerangan 10 persen dengan kondisi siap pakai," ujarnya.

Baca Juga: GAWAT! !! Justin Hubner Terancam tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x