Inalillahi, Atap Gedung SLRT Dinas Sosial Kabupaten Bandung Terbakar

- 2 Oktober 2020, 16:41 WIB
 Sejumlah petugas Dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung berupaya memadamkan api yang membakar bagian atap gedung SLRT Kabupaten Bandung di Jalan Raya Soreang, Jumat 2 Oktober 2020. (Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia)
Sejumlah petugas Dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung berupaya memadamkan api yang membakar bagian atap gedung SLRT Kabupaten Bandung di Jalan Raya Soreang, Jumat 2 Oktober 2020. (Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia) /



GALAMEDIA - Gedung Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Kabupaten Bandung yang berlokasi di Jalan Raya Soreang terbakar, Jumat 2 Oktober 2020 sekitar pukul 14.45 WIB.

Sebagian besar atap gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, hangus terbakar dilalap Si Jago Merah.

Kepala Bidang Pemakaman pada Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung, Ating Rochyadi, mengatakan berdasarkan keterangan dari para pekerja, api berasal dari bagian atas dan langsung melahap atap yang berbahan seng tersebut.

Baca Juga: Terbaring dalam Peti Mati, Trump Positif Covid-19 Viral Foto Prediksi Menakutkan The Simpsons

"Diduga ada percikan yang menyebabkan atap terbakar. Bahannya dari seng yang mudah terbakar," ujar Ating di lokasi kejadian.

Ating menduga percikan api berasal dari korsleting listrik. Selain sedang ada pengerjaan las, di bagian atap juga sedang dilakukan pemasangan instalasi listrik.

"Terlihat di atas banyak kabel. Mungkin sedang ada pengerjaan instalasi listrik," ucapnya.

Baca Juga: Ketua MUI Tanjungbalai Diciduk Karena Menghina Wakil Presiden, Ini Alasan Pelaku Melakukannya

Beruntung, lokasi kebakaran tidak jauh dari Pos Pemadam Kebakaran Soreang, sehingga petugas bisa cepat bertindak.

Api bisa dipadamkan pukul 15.30 WIB setelah Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit armada. "Sekarang sudah aman. Api sudah padam dan sedang proses pendinginan," kata Ating.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x