Raih Suara Terbanyak di Pileg KBB, Sekretaris DPC PDIP KBB Berharap Ida Widaningsih Maju di Pilkada KBB 2024

- 5 April 2024, 20:39 WIB
DPC PDIP KBB buka pendaftaran tahap penjaringan bakal calon bupati di Pilkada KBB 2024.
DPC PDIP KBB buka pendaftaran tahap penjaringan bakal calon bupati di Pilkada KBB 2024. /GALAMEDIANEWS/Deni Supriatna /

GALAMEDIANEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat membuka tahapan penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah (Balonkada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widyaningsih mengatakan, pembukaan tahapan penjaringan para calon yang akan maju di Pilkada KBB 2024 sesuai instruksi partai PDI Perjuangan.

Menurutnya, DPC PDIP KBB banyak melakukan tahap penjaringan dan akan diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kemudian dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca Juga: Dukung Penurunan Angka Stunting, PDI-P Jabar Laksanakan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat

"Keputusan akhir ada di DPP, kita hanya menjaring saja semua calon yang mendaftar," ujar ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih di kantor DPC PDIP KBB pada Jumat, 5 April 2024.

Dijelaskan Ida, ada beberapa kader PDI Perjuangan yang sudah melakukan komunikasi terkait pendaftaran maju di Pilkada KBB, tetapi yang mendaftar baru satu orang yakni Pamriadi.

Adapun pendataran yang akan menjadi Balonkada KBB, Ida memaparkan, pendaftaran tersebut dibuka untuk umum. Bahkan, siapapun yang merupakan warga Bandung Barat dapat mencalonkan diri di PDI Perjuangan.

"Tidak hanya kader PDIP saja, warga Bandung Barat pun bisa mendaftarkan dan mencalonkan diri maju di Pilkada KBB melalui PDIP, dan untuk syarat, nanti akan ada survey dan verifikasi persyaratan," ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan menyampaikan, tugas DPC PDIP KBB hanya menerima pendaftaran dan melakukan penjaringan dengan memeriksa administrasi yang sesuai dengan persyaratan umum.

Baca Juga: Bacalon Bupati KBB Pamriadi Akui Siap Bertarung di Pilkada 2024 hingga Sentil Sosok Kader PDIP Tak Becus Kerja

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x