7 Bacalon Bupati KBB dari Eksternal Daftar ke Demokrat, Koalisi dengan PKS dan PAN sudah Terjalin

- 6 April 2024, 17:47 WIB
Ketua DPC partai Demokrat KBB, Imam Tunggara menyebutkan sebanyak 7 Bacalon eksternal mendaftar di partai Demokrat untuk bersaing di Pilkada KBB 2024 /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Ketua DPC partai Demokrat KBB, Imam Tunggara menyebutkan sebanyak 7 Bacalon eksternal mendaftar di partai Demokrat untuk bersaing di Pilkada KBB 2024 /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

 

GALAMEDIANEWS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah melaksanakan tahapan penjaringan bakal calon (Bacalon) bupati untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Bandung Barat, Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Adapun tahapan penjaringan tersebut, Ketua DPC Demokrat KBB, Imam Tunggara mengatakan, DPC Demokrat KBB telah menerima pendaftar sebanyak tujuh Bacalon. Namun ketujuh calon tersebut berasal dari eksternal bukan dari kader partai Demokrat.

"Dari kader Demokrat tidak ada yang maju, tetapi ketujuh Bacalon yang mendaftar dipenjaringan semuanya dari eksternal," ujar Ketua DPC Demokrat KBB, Imam Tunggara saat ditemui dikantor DPC Demokrat KBB ada Sabtu, 6 April 2024.

Baca Juga: Menu Lebaran Khas Padang Resep Ayam Lado Ijo ala Devina Hermawan Bikin Ketagihan

Meski demikian, Imam menyampaikan, ketujuh Bacalon yang merupakan dari eksternal diharapkan bisa membangun dan memperjuangkan partai Demokrat jika terpilih di Pilkada KBB 2024.

Adapun ketujuh Bacalon yang mendaftarkan penjaringan ke partai Demokrat KBB diantaranya, Asep Ilyas, Dansah, Steve Ewon, Dian Budiman, H, Gunawan, Gagan dan Aas.

"Jika Bacalon yang diusung partai Demokrat KBB terpilih, maka harus masuk ke partai Demokrat dan memperjuangkan partai pengusungnya," ucapnya.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Penyerang Grade A yang Akan dinaturalisasi PSSI Bukan Ole Romeny, Lalu Siapa?

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x