Cegah Antrian Panjang di Exit Tol, Ini Imbauan Kapolresta Bandung

- 6 April 2024, 19:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memantau langsung arus mudik Idul Fitri 1445 di jalur selatan Cikaledong Nagreg, Sabtu 6 April 2024.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memantau langsung arus mudik Idul Fitri 1445 di jalur selatan Cikaledong Nagreg, Sabtu 6 April 2024. /ist/

GALAMEDIANEWS - Untuk mengantisipasi adanya antrian yang panjang di Exit Tol Cileunyi, para pemudik diminta untuk memastikan sald E-Tol dalam kondisi cukup.

Imbauan ini dikatakan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memantau langsung arus mudik Idul Fitri 1445 di jalur selatan Cikaledong Nagreg.

"Himbauan pemudik yang menggunakan jalur tol, kami bermohon agar selain kendaraannya maupun pengemudinya dalam kondisi kurang prima, surat-suratnya dilengkapkan," kata Kusworo, Sabtu, 6 April 2024.

Baca Juga: 7 Bacalon Bupati KBB dari Eksternal Daftar ke Demokrat, Koalisi dengan PKS dan PAN sudah Terjalin

"Tidak kalah pentingnya adalah saldo dari kartu E-Tol, pastikan cukup. Karena kalau seandainya kartu E-Tol cukup, maka bisa menggunakan lajur-lajur transaksi non tunai," tambahnya.

Menurutnya, pemudik yang tidak cukup memiliki saldo, maka terpaksa bisa menggunakan lajur yang menggunakan transaksi tunai dan biasanya hanya tersedia satu jalur.

"Ini biasanya antriannya cukup panjang, maka kami sarankan kartu E-Tolnya cukup saldonya. Sehingga bisa memilih Get Tol mana yang kosong untuk bisa dilalui para pemudik," ujarnya.

Sementara terkait arus mudik, Kusworo mengatakan, arus lalu lintas pada H-4 ini belum mengalami lonjakan yang berarti. Berdasarkan perbandingan data pada H-4 dan H-5 lebaran, kendaraan yang melintas ke wilayah Nagreg mengalami kenaikan sebesar 64 persen.

Baca Juga: Menu Lebaran Khas Padang Resep Ayam Lado Ijo ala Devina Hermawan Bikin Ketagihan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x