Sholat Idulfitri di Bandung: Masjid Raya Al Jabbar Ada Imam Sandi M Yusuf, di Istiqamah Ada Athian Ali M Dai

- 9 April 2024, 12:20 WIB
Sholat Idulfitri di Bandung: Masjid Raya Al Jabbar Ada Imam Sandi M Yusuf, di Istiqamah Ada Athian Ali M Dai.
Sholat Idulfitri di Bandung: Masjid Raya Al Jabbar Ada Imam Sandi M Yusuf, di Istiqamah Ada Athian Ali M Dai. /Ilustrasi/Pexels/Nour/

 

GALAMEDIANEWS - Kota Bandung bersiap menyambut tibanya Idulfitri 1445 H atau lebaran 2024. Tercatat, ada sebanyak 2.559 titik di Kota Bandung bakal menggelar sholat Idulfitri pada 1 Syawal 1445 hijriah.

Dari jumlah tersebut terdiri dari 1.867 masjid dan 692 lapangan. Sholat Idulfitri ini akan melibatkan 8.525 orang sebagai penyelanggara.

Baca Juga: 4 Lokasi Sholat Idul Fitri 1445 H Muhammadiyah Kota Blitar 10 April 2024, Berikut Daftar Imam dan Khotibnya

Rencananya, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dan Pelaksana Harian Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar akan melaksanakan sholat Idulfitri di Masjid Al Ukhuwah. Dijadwalkan, Ustaz Ahmad Umaedi bakal menjadi imam dan khatib sholat Id di masjid ini.

Sedangkan di Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem kaum, diimani oleh A Hasyim Asy'ari dengan khatib, Aang Zaenal Arifin.

Di Masjid Raya Al Jabbar, imam oleh Sandi M Yusuf, dan khatib, Imam Setiawan Latief. Di Masjid Istiqamah, imam dan khatib sholat Id yaitu Athian Ali M Dai.

Baca Juga: Pep Guardiola Berikan Pujian Selangit Kepada Jude Bellingham Jelang Laga Real Madrid Kontra Man City

Di wilayah Kecamatan Andir, Kelurahan Garuda, Masjid An Janah, Jalan LMU Nurtanio, imam dan khotib H Asep Fauzi. Di Kecamatan Antapani, Kelurahan Antapani Tengah, Lapang Gasmin, Masjid Baitul Mutaqin, dengan imam dan khatib, Ustaz Aldino Abu Ismail.

Semenrata itu, di Kecamatan Arcamaik, Kelurahan Sukamiskin, Jalan Pacuan Kuda, Masjid Al muhajirin, imam dan khatib, Ustaz Amad Rofiqi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x