Lawan Trump di Pilpres AS, Joe Biden Negatif Covid-19

- 3 Oktober 2020, 10:25 WIB
Joe Biden
Joe Biden /denverpost.com


GALAMEDIA - Kandidat presiden Amerika Serikat, Joe Biden, melakukan tes Covid-19 setelah kemungkinan terpapar virus corona usai Presiden Donald Trump dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes PCR rival Trump itu dinyatakan negatif Covid-19.

"Wakil Presiden Joe Biden dan Dr. Jill Biden melakukan tes PCR untuk Covid-19 hari ini, dan tidak terdeteksi Covid-19. Saya melaporkan ini dalam kapasitas saya sebagai wakil presiden Biden dan dokter Dr. Biden," kata Dr. Kevin O'Conner dalam pernyataannya seperti dikutip dari ABCNews, Sabtu 3 Oktober 2020.

Biden kemudian menulis di akun Twitternya, "Saya dengan senang hati melaporkan bahwa saya dan Jill sudah dites negatif dari Covid. Terima kasih untuk semua pesan-pesan kepedulian Anda. Saya harap ini menjadi pengingat: menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan Anda."

Baca Juga: Leeds United Vs Manchester City, Adu Taktik Dua Teladan Pelatih Sepakbola Dunia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Covid-19. Trump dinyatakan positif Covid-19 dua hari setelah dirinya dan Biden menggelar debat presiden pertama.

Trump mengatakan dia dan Melania menjalani karantina setelah salah satu stafnya, Hicks mengidap Covid-19. Hicks diketahui bepergian bersama Trump menggunakan pesawat Air Force One untuk menghadiri debat capres AS di Ohio awal pekan ini.

Baca Juga: Cius? Benarkah Pakai Kacamata Bisa Menurunkan Risiko Tertular Virus Corona? Ini Penjelasannya

Hingga saat ini Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan Trump dan istrinya, Melania, yang juga terpapar corona, saat ini dalam keadaan baik. Namun, Trump yang kini berusia 74 tahun secara medis divonis memiliki kelebihan berat badan sehingga berisiko lebih tinggi memiliki gejala yang lebih parah.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x