Joe Biden-Kamala Harris Serang Trump, Dianggap Tak Becus dan Bikin Amerika Compang-camping

- 13 Agustus 2020, 11:13 WIB
Setelah pengumuman, Biden-Harris mengunggah foto bersama. (EPA/BIDEN CAMPAIGN/ADAM SCHULTZ)
Setelah pengumuman, Biden-Harris mengunggah foto bersama. (EPA/BIDEN CAMPAIGN/ADAM SCHULTZ) /

GALAMEDIA - Kandidat presiden dan wakil presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris untuk pertama kalinya melakukan kampanye bersama. Mereka pun langsung "menyerang" petahana Donald Trump.

Pasangan ini menyebut Presiden Donald Trump sebagai pemimpin "nyinyir". Bahkan Trump dianggap tidak becus dan telah membuat AS dalam kondisi "compang-camping".

"Ini adalah momen penting bagi negara kita," tutur Biden yang berbicara di sebuah sekolah menengah, di Delaware.

Pertemuan yang berlangsung di Wilmington, Delaware, ini tidak dibuka untuk publik. Sekitar 75 orang berkumpul di luar di bawah hujan rintik-rintik sebelum acara berlangsung, menurut Reuters. Beberapa orang yang berkumpul itu merupakan pengritik Biden.

Baca Juga: Jokowi Larang Para Menteri Keluar dari Jakarta, Pertanda Apa Ya?

Berbicara dari gymnasium Sekolah Menengah Alexis I DuPont, Biden mengatakan bahwa Donald Trump telah memulai serangannya dengan menyebut Kamala menjijikkan.

"Dia (Trump) nyinyir dengan merujuk Kamala sebagai orang yang kejam. Ini bukan hal yang mengherankan karena nyinyir adalah yang paling bisa dilakukan Donald Trump, lebih bisa dari presiden mana pun sepanjang sejarah Amerika," terang Biden.

"Apakah ada yang terkejut bahwa Donald Trump memiliki masalah dengan seorang perempuan yang kuat, atau perempuan yang kuat secara keseluruhan?" ujar dia.

Dia juga mengkritik cara Trump menangani pandemi virus corona, perubahan iklim, persoalan pengangguran, "Retorika politik rasisnya yang bisa menimbulkan perpecahan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x