Jalur Lembang Mulai Terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas, Ini Penyebabnya

- 11 April 2024, 18:07 WIB
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di jalur lembang./ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz
Ilustrasi kepadatan arus lalu lintas di jalur lembang./ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz /

GALAMEDIANEWS - Pada hari kedua Lebaran 2024, atau Kamis 11 April 2024, kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepadatan mulai alami sejak pagi di beberapa titik sepanjang jalur Bandung-Subang, yakni Terminal Ledeng, pintu masuk The Great Asia Afrika dan Farmhouse, pintu masuk Mini Mania sampai ke Simpang Betrix, pertigaan Jalan Grand Hotel, serta di sekitar Pasar Panorama.

Banyak faktor terjadinya kepadatan tersebut, seperti jalan yang tidak begitu lebar, gerbang masuk dan keluar SPBU, gerbang tempat wisata, gerbang tempat makan atau istirahat, ditambah banyaknya jalan persimpangan ke pemukiman warga.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen Season 3: Semua yang Kami Ketahui Sejauh Ini

Kanit Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas Polres Cimahi, Ipda Andriansyah menuturkan, untuk kondisi lalu lintas, saat ini telah ada peningkatan sejak hari H. Meski demikian peningkatan tersebut belum sangat signifikan.

"Ya mungkin baru sekitar 20 persen," kata Andriansyah seperti dilansir Antara.

Selain aktivitas pariwisata dengan kedatangan para wisatawan, kepadatan lalu lintas juga akibat aktivitas pemudik lokal baik yang ke Lembang, ke Cimahi atau Padalarang lewat Parongpong ataupun ke Bandung.

Pihak kepolisian memprediksi puncak kunjungan wisatawan ke Lembang bakal terjadi pada akhir pekan, terutama di hari Sabtu 13 April 2024 dan saat arus balik Minggu 14 April 2024.

Baca Juga: Prediksi Skor Liverpool vs Atalanta di LIga Eropa UEFA, Berikut Berita dan Taktik Tim serta Statistik Kuncu

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah