Ini Alasan Anies Baswedan Diminta Belajar ke Risma Soal Penanganan Covid-19

- 3 Oktober 2020, 16:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Istimewa


GALAMEDIA - Dalam penanganan Covid-19, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta untuk belajar dari langkah yang diambil Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dimana Risma menyediakan layanan tes swab Covid-19 gratis bagi warganya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena mengatakan, kemampuan keuangan dan dukungan kalangan swasta yang baik, merupakan langkah yang tepat jika Jakarta melakukan hal yang sama seperti Surabaya.

"Kita saling belajar satu sama lain dari contoh sukses penanganan daerah lain tanpa perlu terbebani," katanya saat berbincang dengan rri.co.id, Sabtu, 3 September 2020.

Baca Juga: Nexus Mods Banned Mod, Game Berbau Pemilu Presiden Amerika Serikat

Sebab lanjutnya, kolaborasi kemampuan keuangan Pemda DKI dan dukungan swasta bakalan mampu menghadirkan percepatan testing dan tracing penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Sehingga menekan sebaran Covid-19 dan percepat penanganan pasien yang positif," tukasnya.

Sebelumnya, peka akan kasus Covid-19 di daerahnya yang tinggi, Tri Rismaharini meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Surabaya.

Baca Juga: Ini Dia Empat Tahap Pensucian di Hari Kiamat

Laboratorium yang terletak di Jalan Gayungsari no 124, Surabaya ini memberikan layanan tes swab Covid-19 secara gratis bagi warga di sana.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x