Program Pendampingan UMKM Naik Kelas Jabar: Kesempatan Emas bagi Pelaku Usaha Purwakarta

- 17 April 2024, 16:03 WIB
Program Pendampingan UMKM Naik Kelas Jabar: Kesempatan Emas bagi Pelaku Usaha Purwakarta.
Program Pendampingan UMKM Naik Kelas Jabar: Kesempatan Emas bagi Pelaku Usaha Purwakarta. /@umkmnaikkelaspwk/

 


GALAMEDIANEWS - Para pelaku usaha di Purwakarta kini memiliki kesempatan emas untuk mengembangkan bisnis mereka melalui Program Pendampingan bagi UMKM yang akan dilaksanakan tahun ini. Dikenal dengan nama UMKM Naik Kelas Jabar, program ini merupakan inisiatif dari Dinas Koperasi Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat.

Fokus utama dari program ini adalah pengembangan SDM UMKM agar dapat meningkatkan akselerasi dalam perluasan usaha. Melalui akses pemasaran, pembiayaan, perizinan, dan teknologi, UMKM diharapkan mampu bersaing dalam ekosistem bisnis yang semakin kompetitif.

Program UMKM Naik Kelas Jabar akan berlangsung selama 8 bulan, mulai dari bulan April hingga November 2024. Peserta program akan mendapatkan berbagai fasilitas yang mendukung pengembangan usaha mereka, antara lain:

1. Pendampingan dan Pelatihan: Mendapatkan bimbingan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam mengelola bisnis.

2. Fasilitasi dan Edukasi Perizinan: Bantuan dalam proses perizinan untuk mempermudah operasional bisnis.

Baca Juga: Purwakarta Maksimalkan Pemasaran UMKM selama Musim Mudik Lebaran

3. Fasilitasi dan Advokasi Akses Pembiayaan: Diberikan informasi dan bantuan untuk mengakses sumber pembiayaan yang dibutuhkan untuk pengembangan usaha.

4. Fasilitasi Promosi dan Pemasaran: Bantuan dalam merencanakan dan melaksanakan strategi promosi serta pemasaran produk atau jasa.

5. Fasilitasi Kemitraan: Membantu dalam menjalin kemitraan dengan pihak lain yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Instagram @umkmnaikkelaspwk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah