Pakai Dana Pribadi, Dedi Mulyadi Bangun Jembatan Penghubung Purwakarta-Subang

- 5 April 2024, 11:10 WIB
Dedi Mulyadi bersama warga berfoto di atas jembatan penghubung Purwakarta-Subang, Kamis, 4 April 2024./IST
Dedi Mulyadi bersama warga berfoto di atas jembatan penghubung Purwakarta-Subang, Kamis, 4 April 2024./IST /

 

GALAMEDIANEWS – Pembangunan Jembatan Cihambulu yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang telah selesai. Warga bisa melalui jembatan tersebut dengan aman dan nyaman.

Perbaikan jembatan menggunakan dana pribadi Dedi Mulyadi. Semula jembatan hanya bisa dilalui satu lajur karena selama enam tahun terakhir dibiarkan rusak dan membahayakan orang yang melintas.

Pada Kamis 4 April 2024 pembangunan telah selesai dan diresmikan langsung oleh Dedi Mulyadi. Ribuan warga dari sejumlah desa di Purwakarta dan Subang yang biasa menggunakan jembatan tersebut berkumpul untuk menyaksikan peresmian.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang Ati Favorit Keluarga yang Pasti Enak, Cocok Buat Menu Buka Puasa Ramadhan

Baca Juga: Menggapai Kemuliaan Lailatul Qadar di 10 hari terakhir Ramadhan

Dalam sambutannya, eks bupati Purwakarta itu mengatakan, tempat yang semula diberi nama Jembatan Cihambulu kini berganti nama menjadi Sasak Bodas atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Putih.

“Ini nanti setelah lebaran akan dicat putih semua. Kemudian akan dipasang hiasan lampu cetok supaya terang benderang dan indah,” ujar Dedi disambut tepuk tangan meriah warga.

Menurutnya jembatan tersebut sebenarnya masih menjadi kewajiban kontraktor untuk membereskan. Namun hingga kini kontraktor tak kunjung memperbaiki. Sehingga jika nantinya kontraktor membayar ke pemerintah maka uang tersebut harus dibayarkan ke Dedi.

Baca Juga: Kapan Puncak Arus Mudik 2024? Berikut Bocoran Korlantas Polri

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x