Aston Villa Bantai Liverpool 7-2, Awal Pekan Menyedihkan untuk Kopites

- 5 Oktober 2020, 05:22 WIB
Pemain Aston Villa berselebrasi usai menghajar Liverpool, 7-2
Pemain Aston Villa berselebrasi usai menghajar Liverpool, 7-2 /twitter.com/@AVFCOfficial

GALAMEDIA - Aston Villa tampil menggila saat menghajar Liverpool, 7-2 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Senin 5 Oktober 2020 dini hari tadi.

Dengan hasil itu, Villa yang musim lalu berkutat dalam pertarungan menghindari degradasi kini bercokol di peringkat kedua klasemen dengan raihan sembilan poin penuh. Sedangkan Liverpool (9) melorot ke urutan kelima.

Kemenangan membuat Villa menyapu bersih tiga pertandingan pertamanya demi menorehkan awal musim terbaiknya di kasta tertinggi sepak bola Inggris dalam 58 tahun terakhir.

Baca Juga: Gelar Pesta Pernikahan Tanpa Protokol Kesehatan, Perwira Polisi Dicopot dari Jabatan Kasat Intel

Rekrutan musim panas Ollie Watkins mengemas hattrick dalam kemenangan tersebut. Itu juga membuatnya jadi pemain pertama yang berhasil mencatat raihan itu ke gawang Liverpool dalam satu dekade terakhir.

Dimitar Berbatov jadi pemain terakhir yang menjebol tiga gol ke gawang Liverpool untuk Manchester United di Old Trafford pada 19 September 2010.

Absennya kiper utama Alisson Becker yang cedera dan Sadio Mane yang beberapa hari lalu positif Covid-19, terasa benar di kubu Liverpool.

Baca Juga: Inter Milan vs Lazio: Diwarnai Dua Kartu Merah, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Sebab kiper pelapis Adrian San Miguel memperlihatkan distribusi bola yang jauh di bawah standard, sedangkan lini depan Liverpool kehilangan sentuhan khas Mane.

Empat menit memasuki pertandingan, Adrian melakukan blunder ketika umpannya terlalu deras untuk dikejar Joe Gomez. Bola direbut Jack Grealish untuk diteruskan kepada Watkins yang tinggal melakukan sontekan mudah demi membuka keunggulan Villa.

Liverpool berusaha bangkit tapi serangan mereka bisa diredam. Dan Villa sepanjang laga tampil efektif memanfaatkan ruang yang tercipta karena garis pertahanan tinggi yang diterapkan para pemain Liverpool.

Baca Juga: Arsenal vs Sheffield United: Bukayo Saka dan Pepe Sukses Bawa The Gunners Raih Kemenangan

Watkins mencetak gol keduanya setelah memperdaya Gomez dan melepaskan tembakan keras ke pojok tiang jauh menggandakan keunggulan Villa pada menit ke-22.

Liverpool sempat membalas melalui sepakan Mohamed Salah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti pada menit ke-33. Namun dua menit kemudian Villa merestorasi keunggulan dua gol berkat sepakan voli John McGinn yang sempat membentur Virgil van Dijk dan arahnya berbelok mengecoh Adrian.

Pada menit ke-39 Watkins melengkapi raihan trigol dengan sundulan sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan meyakinkan 4-1.

Baca Juga: Laga Juventus vs Napoli Dipastikan Dimenangkan Ronaldo Cs Tanpa Harus Berkeringat

Saat turun minum Juergen Klopp berusaha mengatasi masalah dengan memasukkan Takumi Minamino menggantikan Naby Keita. Tetapi masalah baru muncul dari kegagalan lini tengah Liverpool menjaga penguasaan bola yang berkali-kali membuat Villa bisa menciptakan peluang.

Pada menit ke-55, Barkley menandai debutnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea dengan sebuah gol untuk memperbesar keunggulan Villa jadi 5-1.

Salah mencetak gol keduanya lima menit kemudian untuk memperkecil ketertinggalan 2-5, tetapi tak ada momentum kebangkitan bagi Liverpool.

Baca Juga: Diincar Australia dan Belanda, Petani Cililin Bandung Barat Heboh Tanam Talas Beneng

Pada menit ke-66 sebuah gol yang dibantu benturan terjadi lagi, ketika tembakan Grealish menyelesaikan umpan Watkins sempat berbelok mengecoh Adrian setelah terkena badan Fabinho.

Garis pertahanan tinggi kembali jadi senjata makan tuan bagi Liverpool yang kemasukan gol ketujuh di laga itu pada menit ke-75 saat Grealish lolos dari jebakan offside dan menyelesaikannya dengan sontekan kecil memperdaya Adrian.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x