Liverpool Merana: Susul Mane dan Alcantara, Shaqiri Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 6 Oktober 2020, 18:18 WIB
Xherdan Shaqiri
Xherdan Shaqiri /The Athletic/

GALAMEDIA - Penyerang sayap Xherdan Shaqiri menjadi pemain ketiga Liverpool yang terkonfirmasi positif virus corona (covid-19).

Shaqiri jadi pemain ketiga Liverpool yang positif covid-19 dalam waktu sepekan. Sebelumnya Sadio Mane dan Thiago Alcantara juga dinyatakan positif virus corona.

Ketiga pemain ini langsung melakukan isolasi mandiri sesuai protokol pencegahan covid-19.

Dilansir Daily Mail, kabar tiga pemain Liverpool positif virus corona menimbulkan kekhawatiran penyebaran virus semakin melebar.

Baca Juga: Demo Omnibus Law Cipta Kerja, Massa Kuasai Flyover Pasupati dan Rusak Taman Cikapayang

Terlebih, mayoritas pemain utama Liverpool saat ini tengah menjalani tugas memperkuat timnas masing-masing.

Kabar Shaqiri positif covid-19 dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF) pada Selasa 6 Oktober 2020 waktu setempat. Shaqiri pun bakal melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Sebelumnya operator kompetisi Premier League mengonfirmasi ada sembilan kasus baru positif covid-19 setelah tes terakhir yang diumumkan pada Senin 5 Oktober 2020. Namun, tidak diketahui apakah Shaqiri masuk dalam daftar sembilan pemain tersebut.

Baca Juga: NASA Beri Peringatan! Asteroid Tabrak Orbit Planet Bumi Besok

"Premier League bisa mengonfirmasi pada hari ini bahwa antara 28 September sampai 4 Oktober, 1.587 pemain dan staf mengikuti tes covid-19," demikian pernyataan dari Premier League.

"Dari semuanya, ada sembilan kasus positif baru. Pemain atau staf klub yang dinyatakan positif akan melakukan isolasi mandiri untuk periode 10 hari."

Baca Juga: Presidium KAMI Dukung Gatot Nurmantyo Maju pada Pilpres 2024

Di laga terakhir saat kalah 2-7 dari Aston Villa, ketiga pemain tersebut tidak masuk dalam skuad. Namun, Mane dan Thiago akan kembali tampil saat Liverpool menghadapi Everton pada 17 Oktober.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x