Pimpinan Kongres AS Sebut Akan Segera Umumkan Pemakzulan Donald Trump

- 9 Oktober 2020, 11:14 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump. *
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump. * /AFP

GALAMEDIA - Pimpinan Kongres AS, Nancy Pelosi, akan membahas kemungkinan penggunaan Amandemen ke-25 yang terkait dengan upaya pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kamis, 8 Oktober 2020.

Pelosi akan mengumumkan hasil pembahasan tentang UU tersebut saat konferensi pers hari Jumat waktu setempat, setelah dia menyatakan keprihatinan bahwa Trump yang sedang dalam perawatan virus corona di Gedung Putih, menderita "disasosiasi dari kenyataan".

Kanal berita Fox Business pada hari Kamis, melakukan wawancara dengan Donald Trump (74), dan menjadi wawancara pertamanya sejak dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: 11 Karya Budaya Asal Jawa Barat Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2020  

"Saya kembali karena saya adalah spesimen fisik yang sempurna dan saya sangat muda. Jadi saya beruntung dalam hal itu," kata Trump dalam salah satu jawabannya.

Dilansirkan rri.co.id dari The Guardian, Jumat, 9 Oktober 2020, Pelosi melihat hal tersebut sebagai hal yang patut dipertanyakan yang disampaikannya saat berlangsung konferensi pers mingguannya.

“Rencananya, bukan dimaksudkan presiden untuk mengatakan bahwa dia adalah spesimen fisik yang sempurna. Spesimen, mungkin saya setuju dengan itu ... Dan muda, dia bilang dia masih muda," kata Pelosi.

Baca Juga: Kabar Duka: Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19

Menurutnya, Trump “harus kita katakan, dalam keadaan yang berubah sekarang” dan “diasosiasi dari realitas akan lucu jika tidak dianggap tidak begitu mematikan.”

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x