4 Pelajar MTs Persis Katapang Kabupaten Bandung Terseret Ombak Pangandaran 3 Selamat 1 Meninggal

- 13 Juni 2024, 19:55 WIB
Operasi pencarian yang dilakukan Tim Sar Gabungan Pangandaran ditutup usai korban atasnama Hafid Arrafi Musafa bin Yana, usia 15 tahun yang terseret ombank di Pantai Barat Pangandaran dan  diketemukan pukul 16.00 WIB dalam kondisi sudah tewas.
Operasi pencarian yang dilakukan Tim Sar Gabungan Pangandaran ditutup usai korban atasnama Hafid Arrafi Musafa bin Yana, usia 15 tahun yang terseret ombank di Pantai Barat Pangandaran dan diketemukan pukul 16.00 WIB dalam kondisi sudah tewas. /Instagram @basarnas_jabar/

GALAMEDIANEWS – Empat pelajar Madrasah Tsanawiyah Persis Katapang Kabupaten Bandung Kamsi 13 Juni 2024 pagi terseret ombak Pantai Barat Pangandaran Jawa Barat. Tiga orang pelajar dapat menyelamatkan diri sementara korban atas nama Hafid Arrafi Musafa bin Yana, usia 15 tahun terseret dan baru diketemukan menjelang petang hari dalam kondisi sudah tewas.

Dalam keterangannya Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika S.H.,M.Si, telah menerima laporan tentang adanya peristiwa pelajar yang terseret ombak di Pantai Pangandaran Jawa Barat, Kamis 13 Juni 2024.

“Diperoleh informasi pada pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB terjadi kecelakaan laut yang menimpa empat orang wisatawan di Pantai barat Pangandaran Pos 3 tepatnya di depan Hotel Surya Kencana,” kata Hery Marantika.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran diperintahkan untuk segera menuju lokasi kejadi untuk melaksanakan operasi pencarian terhadap korban pelajar asal Kabupaten Bandung. Keempat pelajar yang terseret obak di Pantai Barat Pangandaran pelajar MTs Persis Katapang Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Dua Wisatawan Tenggelam di Situ Datar Pangalengan, Satu Selamat dan Satu Lagi Dalam Pencarian

“Menurut informasi yang kami terima dari pelapor bahwa keempat korban tersebut tengah berenang menggunakan Buggy boat. Namun saat tengah berenang ombak besar datang menghantam yang menyebabkan seluruh korban terseret hingga ke tengah laut,” kata Hery Marantika.

Dari keempat korban, 3 orang berhasil selamat atas nama Sidqi,  Rafi dan Agil masing-masing berusia 15. “Sementara seorang korban  atas nama Hafid Arrafi Musafa berusia 15 masih hilang dan dalam proses pencarian,” tambah Hery Marantika.

Ketiga korban yang selamat Sidqi bin Hasan Mubarok, Rafi bin Wawan dan Agil Ramadhan bin Sudarminto dilarikan ke RSUD Pandega, Pangandaran. Ketiganya diberikan penanganan karena banyak menelan air.

Baca Juga: INNALILLAHI, Anak Laki-laki yang Tenggelam di Sungai Citarum Bandung Ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia

Sementara Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian terhadap korban dengan membagi Tim menjadi 2 SRU atau Search and Rescue Unit.  SRU 1 penyisiran di pesisir pantai sejauh 2 KM dan SRU 2 penyisiran di perairan menggunakan perahu jukung dari LKP sejauh 2 Km ke arah barat.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Instagram @basarnas_jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah