Kota Bandung di Guyur Hujan Deras, Langganan Genangan Air Bermunculan

- 29 Juni 2024, 18:31 WIB
Hujan deras Sabtu 29 Juni 2024 mengguyur sejumlah wilayah Kota Bandung,  titik genangan air langsung bermunculan.
Hujan deras Sabtu 29 Juni 2024 mengguyur sejumlah wilayah Kota Bandung, titik genangan air langsung bermunculan. /GALAMEDIANEWS/Heriyanto/

GALAMEDIANEWS – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah Kota Bandung Sabtu 29 Juni 2024 sejak pukul 15.40 WIB. Sejumlah wilayah genangan banjir cileuncang dalam waktu singkat bermunculan.

Hujan deras sesekali disertai sambaran petir membuat sejumlah pengguna jalan untuk menepi dan berteduh. Sebagaimana terpantau di bawah flyover Antapani, flyover Kiaracondong serta flyover Supratman.

Sementara genangan air banjir cileuncang terpantau disejumlah titik jalan yang selama ini menjadi langganan genangan air. Genangan ir terutama terlihat di sejumlah persimpangan jalan serta di samping jalan layang.

Baca Juga: Banjir Bandang di Desa Nyalindung, Kabupaten Bandung Barat

Di Jalan Jakarta Kelurahan Kebonwaru Kota Bandung selain genangan di samping flyover Antapani, juga pas turunan jalan flyover. Genangan air terjadi akibat luapan dari saluran air yang menyeberang ke Taman Kiaraartha.

Genangan cukup tinggi juga terpantau di depan Kantor Kejaksaan Negeri dan depan LP Kebonwaru. Juga di samping flyover Supratman serta Jalan Sukabumi.

Aliran air cukup deras terpantau di persimpangan Jalan Ahmad Yani- Gudang Selatan. Juga di Jalan Laswi Lingkar Selatan akibat luapan Sungai Cikapundung Kolot atau Cikudapateuh.

Di Jalan Gatot Subroto, Talagagodas, Turangga serta Buah Batu kondisi serupa juga terjadi. Genangan air di persimpangan Jalan Pelajar Pejuang-Talagabodas serta Pelajar Pejuang-Lodaya membuat pengguna jalan memperlambat laju kendaraan.

Disepanjang Jalan Kiaracondong atau Ibrahim Adjie yang memanjang dari timur Jalan Ahmad Yani hingga ke selatan Jalan Sorkarno Hatta genangan terpantau di sejumlah titik.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, 736 Sekolah di Kota Bandung Mendadak Dijadikan TPS Cadangan

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah