Jadi Pejabat Sekda Kota Bandung Gantikan Hikmat Ginanjar, Dharmawan Siap Kerjasama dengan OPD

- 2 Juli 2024, 07:00 WIB
Pejabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat melantik Pejabat Sekda Kota Bandung Dharmawan di Auditorium Balai Kota Bandung Senin 1 Juli 2024.
Pejabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat melantik Pejabat Sekda Kota Bandung Dharmawan di Auditorium Balai Kota Bandung Senin 1 Juli 2024. /Diskominfo Kota Bandung/

GALAMEDIANEWS – Pejabat Sekretaris Bandung Dharmawan nyatakan siap untuk melaksanakan tugas roda pemerintahan di Kota Bandung.  Untuk menjalankan tugas yang embankan kepadanya, Dharmawan akan segera melakukan koordinasi dengan berbagai OPD juga stakeholder maupun instansi lainnya.

"Saya mendapatkan amanah tugas 3 bulan ke depan. Insyallah kami lakukan tugas dan fungsi saya," kata Dharmawan usai dilantik menjadi Pejabat Sekda Kota Bandung di Auditorium Balai Kota Bandung, Senin 1 Juli 2024.

Dharmawan menegaskan bahwa dirinya siap untuk mengemban amanah selama masa jabatannya. Sesuai aturan, dirinya menjabat sebagai Penjabat Sekda selama 3 bulan dan dilakukan evaluasi.

Baca Juga: Hikmat Ginanjar Gantikan Ema Sumarna Sebagai Sekda Kota Bandung yang Terjerat Kasus Korupsi

Kendati demikian, Dharmawan siap untuk melaksanakan tugas roda pemerintahan di Kota Bandung ini. Salah satu tugas Sekda mengoordinasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

"Dalam mengkoordinasi seluruh OPD tentunya dihadapan kami, ada pelaksanaan Pilkada. Tentunya tugas cukup berat. Saya yakin semuanya solid," katar Dharmawan yang juga masih menjabat  Inspektur Daerah Kota Bandung.

Disinggung soal berbagai macam tugas, Dharmawan meminta waktu untuk koordinasi dengan berbagai OPD juga stakeholder maupun instansi lainnya.

Baca Juga: Ema Sumarna Terjerat Kasus Korupsi, Ajukan Mundur dari Sekda Kota Bandung

"Saya perlu koordinasi dulu mohon doa. Semua tugas berat, namun dengan senang hati dan dukungan solid arahan pimpinan, Insyaallah Kota Bandung menampakkan geliatnya lebih baik," tuturnya.

Terkait program yang ada, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat, Dharmawan menyampaikan upaya ini terus dilakukan sebagai pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah