Banyak Pelajar Ikut Aksi Demo, Anies Baswedan: Bagus Dong

- 15 Oktober 2020, 15:20 WIB
Anies Baswedan.
Anies Baswedan. /


GALAMEDIA - Banyaknya pelajar ikut aksi demo, tidak dipersoalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Justru Anies menilai, anak yang peduli dengan permasalahan bangsa adalah hal yang bagus.

Selain itu, kepedulian pelajar dengan bangsanya adalah sesuatu yang perlu dirangsang. Karena itu, akan lebih bahaya lagi jika mereka tidak mau mengetahui kondisi yang terjadi dengan negara.

"Anak-anak justru dirangsang. Kalau ada anak yang peduli soal bangsanya bagus dong. Kalau tidak peduli bangsanya yang repot," ujarnya, Rabu, 15 Oktober 2020 malam.

Baca Juga: Mantan Danjen Kopassus Dipanggil Bareskrim Gara-gara Senpi Ilegal

Namun rasa kepedulian bangsa dari pelajar harus diarahkan dengan baik, yakni melalui pendidikan dan pengajaran dari guru dan orang tua agar tak salah arah.

"Sekarang diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi kira-kira mindsetnya begitu. Kalau ada anak yang mau peduli bangsanya kita suka," tuturnya.

Ia menyebut, nantinya para pelajar yang peduli terhadap masalah bangsa malah berbuat salah, harus dikoreksi.

Baca Juga: Hari Cuci Tangan Sedunia: Cuci Tangan Pakai Sabun Itu Penting! Berikut Sejarah dan Faktanya

"Kalau ada langkah yang dikerjakannya salah, ya dikoreksi. Prinsip dengan educational nanti sekolahnya yang memberikan tugas," pungkasnya seperti dilansirkan Warta Ekonomi.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Polres mengamankan sebanyak 1.377 pemuda dan pelajar terkait unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja pada Selasa 13 Oktober 2020.

"Ada 1.377 yang kami amankan, baik itu sebelum unjuk rasa dan pascaunjuk rasa," kata Yusri.

Sumber: Warta Ekonomi

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x