Waspada !!! China Sebut Kemasan Makanan Beku Bisa Tularkan Covid-19

- 20 Oktober 2020, 09:05 WIB
Ilustrasi Covid-19. /PIXABAY/Geralt

GALAMEDIA - Jika menyentuh kemasan makanan beku yang terkontaminasi virus Covid-19, berisiko tinggi terhadap penularan Virus. Hal ini dikatakan China’s Disease Control (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pecegahan Penyakit China.

Kesimpulan ini didapat, setelah mereka mendeteksi dan mengisolasi virus corona yang masih aktif pada kemasan luar kemasan makanan beku yang didapat saat pelacakan virus covid-19 pada makanan impor.

Hal ini terkait kasus baru yang ada di Kota Qingdau yang dilaporkan minggu lalu.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Selasa 20 Oktober 2020 di Trans TV, Ada Bastille Day dan Wild Card

Penemuan ini menjadi yang pertama di dunia, yang menunjukkan kemungkinan penyebaran virus covid-19 dapat ditularkan dari jarak jauh melalui barang beku.

Dua orang pekerja dermaga di Qingdao awalnya didiagnosis terpapar virus covid-19 tanpa gejala pada September lalu. Kemudian mereka di bawa ke rumah sakit selama karantina akibat disinfeksi dan perlindungan yang kurang memadai.

Meraka diketahui telah menularkan virus Covid-19 ke 12 orang di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Hari Ini 20 Oktober 2020, Pengguna Jalan Diingatkan Hindari Kawasan Istana Merdeka

Namun, Seperti dilansirkan zonajakarta,com berjudul "China Klaim Virus Covid-19 di Kemasan Makanan Beku dapat Menular ke Manusia", CDC mengeluarkan pernyataan baru yang menyebut jika tidak ada bukti kuat dua pekerja di Qingdao tertular Covid-19 dari kemaran makanan beku.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X