Pengepungan Istana Belum Berlangsung, Polisi Langsung Ciduk Belasan Pemuda

- 20 Oktober 2020, 14:23 WIB
Demo UU Ciptaker di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.* /RRI/

GALAMEDIA - Aparat kepolisian langsung menciduk sejumlah pemuda di sekitar Patung Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 20 Oktober 2020.

Mereka diamankan sebelum aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja dan evaluasi kinerja 1 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dimulai.

Mereka sebelumnya tampak membaur dengan massa mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) sebelum aksi dimulai.

Sekitar pukul 13.05 WIB, belasan orang pemuda itu ditangkap oleh pihak kepolisian. Mereka awalnya dikumpulkan di dekat pos polisi dekat Patung Arjuna Wiwaha.

Baca Juga: Pedas!!! Refly Harun Nyatakan Presiden Jokowi Tak Mampu Mengelola Pemerintahan

Selang 15 menit kemudian, mereka langsung digiring ke mobil tahanan yang telah disiagakan di depan gerbang Monas. Selanjutnya pada pukul 13.38 WIB, terlihat empat orang diamankan lagi.

Tak ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian di lokasi penangkapan. Mobil tahanan langsung meninggalkan lokasi aksi.

Rombongan tersebut sebelumnya datang sekitar pukul 12.45 WIB dan tiba-tiba masuk ke barisan demonstran BEM SI. Massa itu pun langsung menaruh ban dan melumurinya dengan bensin. Tak lama kemudian, mereka memantik api di atas ban itu.

"Kami Gerakan Soekarno Muda menyampaikan mosi tidak percaya pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf," ucap salah seorang dari kelompok tersebut di lokasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X