Pangeran Brunei Darussalam Abdul Azim Sempat Lama Menjalani Perawatan di Rumah Sakit

- 26 Oktober 2020, 11:55 WIB
Pangeran Brunei, Abdul Azim
Pangeran Brunei, Abdul Azim /meaww.com


GALAMEDIA - Putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Azim meninggal dunia pada usia 38 tahun Sabtu 24 Oktober 2020. Almarhum mengembus nafas terakhir sekitar pukul 10.08 pagi waktu setempat.

Berita duka tersebut pertama kali dikabarkan oleh penyiar radio negara Brunei, Radio Televisi Brunei dalam pengumuman resmi dan juga oleh surat kabar Borneo Bulletin.

Tidak diketahui pasti mengenai penyebab kematian putra keempat Sultan Brunei Darussalam tersebut. Namun sebelum wafat, almarhum menjalani perawatan di rumah sakit untuk beberapa lama.

Baca Juga: Marah kepada Emmanuel Macron, Paul Pogba Mundur dari Timnas Prancis

Dilansir dari The Star, sebuah sumber menyebutkan saat ini Brunei berada dalam masa berkabung selama tujuh hari. Instruksi pun disebarkan kepada warga yang berbunyi:

"Wanita Muslim diharuskan memakai tudung putih atau kerudung, dan non-Muslim diharuskan memakai ban putih dengan lebar 3 inci (7,6 cm)."

Seperti diketahui Pangeran Abdul Azim lahir di Bandar Seri Begawan pada tanggal 29 Juli 1982.

Pangeran Abdul Azim belajar di Sekolah Internasional Brunei, Lembaga Raffles Singapura dan Universitas Oxford Brookes.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik 12 Duta Besar Indonesia untuk Sejumlah Negara Sahabat

Menurut surat kabar Borneo Bulletin, jenazah pangeran dimakamkan di Royal Mausoleum di ibu kota pada hari Ahad 25 Oktober 2020 usai salat Ashar.

Pangeran Brunei lainnya yang kerap jadi sorotan adalah sosok  tampan Pangeran Mateen. Beberapa waktu lalu dia ramai dibicarakan di media sosial di Indonesia  karena beredarnya sebuah video lama saat dirinya menghadiri pelantikan Presiden Jokowi pada Oktober 2019 lalu.

Pangeran Abdul Mateen adalah putra keempat (dan anak kesepuluh) Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei. Selain itu ia juga garis keenam dalam tahta Brunei.

Pangeran Mateen lulus dari University of London pada 2016 dengan gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Tahun Baru di Indonesia, Berikut Tips dan Promo Akhir Tahun dari Traveloka

Bukan hanya tampan, Pangeran Mateen juga memiliki berbagai prestasi baik dalam akademis maupun dalam bidang olahraga. Tak heran banyak orang terpesona dengan sosoknya.

Sosoknya dikenal berprestadi dan banyak dipuji di negaranya dan di Indonesia. Hingga kini, Pangeran Mateen masih aktif dan kerap melakukan kerja-kerja sosial.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x