Sesuai RPJMD 5 Tahun, Jalan Mantap Kabupaten Bandung Capai 86 Persen

- 30 Oktober 2020, 18:33 WIB
ILUSTRASI perbaikan jalan.*
ILUSTRASI perbaikan jalan.* /

GALAMEDIA - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung memastikan progres Jalan Mantap kini telah mencapai 86 persen.

Pencapaian ini sudah memenuhi target sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Bandung tahun 2015-2020.

Sebelumnya, RPJMD Pemkab Bandung tahun 2015-2020 menargetkan progres Jalan Mantap di Kabupaten Bandung mengharuskan mencapai 90 persen.

Baca Juga: Besok, Sabtu 31 Oktober 2020 KPU Gelar Debat Publik Pertama Paslon Peserta Pilkada Bandung

Karena adanya pandemi Covid-19, maka RPJMD direvisi dan target Jalan Mantap hanya di persentase 86 persen sesuai dengan Suistanable Development Goals (tujuan pembangunan berkelanjutan).

Meski demikian, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Agus Nuria memastikan pada akhir jabatan Bupati Bandung, Dadang M. Naser, target pencapaian Jalan Mantap akan mencapai 90 persen.

"Awal sebelum adanya pandemi, targetnya 90 persen. Tapi karena pandemi maka RPJMD direvisi dan targetnya 86 persen. Nah progres jalan mantap ini sudah sesuai target. Tapi nanti sampai akhir jabatan masa pak bupati, jalan mantal kami pastikan selesai 90 persen," ujar Agus Nuria saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Menlu Pompeo Akui Islam Mampu Tumbu Berdampingan dengan Agama Lain

Agus Nuria mengatakan, pencapaian target di angka 86 persen jalan mantap ini dilakukan dengan anggaran yang telah direfocusing sebesar 55 persen untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung. Jika tidak ada refocusing anggaran, maka target awal 90 persen sesuai RPJMD awal mudah tercapai.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x