Relawan Jokowi Usulkan Semua Menteri Diganti, Kecuali yang Tiga Ini

- 30 Oktober 2020, 19:21 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto salah satu menteri yang diusulkan dipertahankan. /ARI SUPRIADI/REFERENSI BERITA/ZONA JAKARTA

GALAMEDIA - Para Relawan Jokowi mendorong segera ada reshuffle. Semua menteri diusulkan diganti, kecuali tiga menteri terbaik yang diminta untuk dipertahankan.

Relawan pendukung Jokowi ini merasa gerah dengan jebloknya tingkat kepuasaan rakyat atas kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam satu tahun pertama.

Dorongan keras untuk reshuffle kabinet dari kelompok pendukung Jokowi ini menariknya tidak ada bantahan dari Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Sarang Burung Walet Bawa Indonesia Raup Rp 2,2 Triliun dari Perusahaan China

"Memang reshuffle itu hak prerogatif Presiden, yang memutuskan kapan dan siapa yang kena reshuffle. Tetapi Presiden mesti perhatikan juga masukan, tidak hanya dari relawannya saja, tapi juga dari masyarakat umum," ungkap Dedy Mawardi, Sekjen Seknas Jokowi seperti dilansirkan rri.co.id, Jumat 30 Oktober 2020.

Dedy menyebutkan, hasil lembaga survei tentang kinerja pembantu Presiden bisa menjadi masukan.

Misalnya hasil survei yang dilakukan Lembaga Charta Politika Indonesia, menyebutkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebagai tiga menteri berkinerja terbaik selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Atas Permintaan KPK, PNS, TNI dan Polri Harus Registrasi Ulang BPJS Kesehatan per 1 November 2020

“Yang mau ada reshuffle itu bukan cuma kami relawan tapi juga rakyat kebanyakan. Evaluasi kami jelas, di luar Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan Menteri Pertahanan, silakan Presiden Jokowi mengevakuasi dan me-reshuffle menteri di kabinet," terangnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X