Erick Thohir Buka-bukaan, Sebut Perekonomian Indonesia Baru Pulih 2022

- 1 November 2020, 22:07 WIB
Erick Thohir Mentri BUMN sedang berdiskusi dengan Karni Ilyas
Erick Thohir Mentri BUMN sedang berdiskusi dengan Karni Ilyas /You Tube/https://youtu.be/Fuoga9k2r7o



GALAMEDIA - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan perekonomian Indonesia usai Covid-19 baru akan kembali ke posisi sebelum pandemi pada 2022 mendatang.

Tahun depan baru akan terjadi pemulihan dari kondisi saat ini sehingga perekonomian belum akan berjalan maksimal.

"Yang namanya penjualan sebelum Covid-19 itu kita anggap 100%, tapi pada saat Covid-19 hari ini tahun 2020 ini kalau penjualan turun 60% ya seperti itu. Di tahun depan penjualan akan turun 30%, baru di 2022 akan kembali 100%," kata Erick dalam video dari akun Youtube Karni Ilyas Club, dikutip Ahad 1 November 2020.

Baca Juga: Aston Villa vs Southampton, Tim Tamu Sempat Memimpin 0-4

Disebutkan, saat ini pemerintah terus memberikan sejumlah stimulus perekonomian untuk memastikan masyarakat terus melakukan spending sehingga daya beli kembali meningkat.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan program kesehatan mulai dari penyediaan obat hingga vaksin untuk Covid-19 sehingga masyarakat semakin percaya diri untuk kembali memulai aktivitasnya.

"Karena itu sejak awal pemerintah tetap programnya Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, Indonesia Tumbuh. Kesehatannya dulu yang utama, dengan kesehatan ada rasa aman dan akhirnya orang juga berani keluar dan berani spending, kalau enggak itu enggak bakal jalan. Mau dipaksain nonton bioskop diskon 50% enggak bisa," papar dia.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Manchester United vs Arsenal, Prediksi Susunan Pemain

Dia mengungkapkan, lembaga keuangan dunia seperti IMF dan World Bank memprediksi tahun depan perekonomian Indonesia paling rendah akan tumbuh 3% dan paling tinggi di angka 5%.

"Dan kebijakan hari ini dengan segala kontroversi lockdown, no lockdown, apalah terserah, tetapi paling tidak secara ekonominya kita perlambatannya jauh lebih baik dari beberapa negara," katanya.

Baca Juga: BMKG Rilis Peringatan Dini Wilayah Jabar, Hujan Deras Disertai Petir Malam Ini Hingga 21.30 WIB

"Tapi kita enggak boleh berpuas diri, karena Covid-19 ini panjang. Nanti sudah divaksin pun tetap protokol Covid-19 harus tetap," ujarnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x