Begini Jika Pemburu Hantu Didatangi yang Diburu

- 2 November 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi rumah hantu
Ilustrasi rumah hantu /pixabay

GALAMEDIA - Tim pemburu hantu Retford Ghost Hunters menangkap kehadiran sosok menyeramkan berupa siluet perempuan berbaju putih yang  melayang kala mereka mendatangi pemakaman era Victoria di Sheffield, Inggris.

Mereka percaya penampakan yang terekam jelas kamera itu merupakan roh Katherine Parker, istri seorang pedagang yang gantung diri lebih dari 170 tahun lalu.

Meski biasa memburu keberadaan makhluk dari dimensi lain, tim tetap dibuat  merinding saat menyaksikan sosok hantu yang melayang cukup lama di area  Pemakaman Umum Sheffield.

Baca Juga: Jangan Lupa Ya, Malam Ini Pengumuman Final Juara KDI 2020!

Penampakan dimaksud dapat dilihat dalam tayangan Retford Ghost Hunters yang menyiarkan langsung kunjungan mereka ke situs pemakaman abad ke-19 pada 17 Oktober lalu tersebut.

Tim mendatangi pemakaman untuk meneliti sejarah pemakaman Victoria dan keesokan paginya setelah penampakan tadi, mereka mendengar kisah mengerikan Katherine Parker.

Katherine merupakan istri William Parker, pelopor pengusaha peralatan makan dan mantan Master Cutler dari Kota Baja Sheffield yang meninggal pada tahun 1837.

Baca Juga: H. Rhoma Irama dan Judika Akan Meriahkan Malam Pengumuman KDI Malam Ini, Tonton Ya!

William sendiri salah satu orang pertama yang dimakamkan di Sheffield General  yang menjadi salah satu pemakaman paling awal di Inggris ketika pertama dibuka tahun 1836.

William meninggal tanpa membuat surat wasiat. Artinya, tidak ada perjanjian mengikat yang dibuat terkait uang, kepentingan bisnis, dan properti miliknya.

Akibanya Katherine jatuh miskin dan  dipaksa membesarkan lima anak mereka  sendirian sementara dia harus pula mengatur urusan mendiang suaminya.

Baca Juga: Panglima Santri Geram, Ini Pernyataannya untuk Presiden Prancis

Katherine memilih bunuh diri pada tahun 1844. Catatan kematiannya menyebut Katherine memiliki kecemasan yang sangat besar dan banyak yang harus ditanganinya.

Pemimpin tim Rachel Parsons yakin penampilan yang terekam kamera kemungkinan Katherine.

“Kami mengunjungi pemakaman ini karena ada begitu banyak sejarah di baliknya dan monumen di sana sangat indah. Banyak tokoh terkemuka dari industri baja dan peralatan makan yang identik dengan sejarah Sheffield dimakamkan di sana.”

Baca Juga: Gempa Bumi di Kabupaten Bandung, BPBD Belum Menerima Laporan yang Terdampak

Namun Rachel mengakui pihaknya tidak menyadari penampakan apa pun hingga tim tiba di rumah dan memeriksa hasil rekaman. Tepatnya saat seorang penonton menyebut ada wanita kulit putih melayang di salah satu kuburan sekitar pukul 11.30 malam.

“Saat itu jika diingat aku merasakan kehadiran seorang wanita dengan perasaan tersiksa mengikutiku selama di kuburan. Dan ketika aku membaca tentang sejarah tempat itu, baru aku tahu kisah sedih Katherine. Aku yakin sosok yang melayang itu pasti dia.”

Baca Juga: Ada Kabar Terbaru dari KPK Soal Harun Masiku, Caleg PDIP Tersangka Suap

Rachel awalnya berpikir siluet perempuan dimaksud bagian dari dekorasi bebatuan mewah di pemakaman.

“Tapi kemudian siluet itu seperti cahaya tembus pandang.. dan tak ada dekorasi cahaya di sana.”

Rachel mengungkap salah satu tugu yang paling menonjol di pemakaman itu milik William Parker, yang terdaftar sebagai monumen resmi.

Baca Juga: Puluhan Rumah yang Diterjang Angin Kencang Sudah Diperbaiki Para Pemiliknya

Pemakaman Umum Sheffield juga merupakan salah satu pemakaman lanskap pertama yang dikelola secara pribadi di luar London.

Pemakaman dibangun karena kurangnya lahan kuburan saat pecah wabah kolera  tahun 1832.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x