Pilpres AS: Trump Pastikan Kemenangan Telak Joe Biden Menguap Hollywood Cemas

- 4 November 2020, 12:33 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Gedung Putih bukan satu-satunya tempat tinggal yang dipertaruhkan pada pilpres AS kali ini.

Sejumlah seleb seperti John Legend dan Chrissy Teigen, Bruce Springsteen, Ricky Martin, dan Tommy Lee sebelumnya sesumbar bakal meninggalkan Amerika jika Donald Trump kembali menjabat.

Baca Juga: Pengusaha Pariwisata dan Hiburan Diingatkan Tetap Taati Protokol Kesehatan

Namun kini seiring harapan akan kemenangan telak kandidat Demokrat, Joe Biden yang mulai menguap, para seleb tadi mulai dibuat cemas.

Pada Pemilu 2016 loyalis Demokrat terpaksa menjalani mimpi buruk kala meski unggul suara, Hillary Clinton gagal menjadi preasiden karena Trump unggul suara elektoral.

Baca Juga: Daripada Diblokir, Segera Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Cara Ini

Kala itu nama-nama  tenar seperti Miley Cyrus, Chelsea Handler, Samuel L Jackson, dan Amy Schumer juga berjanji untuk angkat kaki dari Amerika jika  Gedung Putih jatuh ke tangan Trump.

Namun dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (4 November 2020) tak satu pun dari A-listers itu memenuhi janji mereka.

Baca Juga: Hari Pahlawan: Ini Dua Tokoh Asal Jabar yang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

John Legend mengisyaratkan dirinya bersama sang istri Chrissy Teigen kemungkinan akan membawa serta keluarga mereka meninggalkan California  dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan UK.

Pemenang Grammy yang aktif berkampanye untuk Biden di Philadelphia itu mengaku dirinya lelah oleh Trump yang kepemimpinannya dianggap pemilik tembang All of Me itu 'memalukan'.

Baca Juga: Pilpres AS: Perolehan Suara Bikin Ketar-ketir Massa Anti-Trump Siap Kepung Washington

"Sesekali aku memikirkan tentang meninggalkan Amerika. Kami lahir dan besar di sini, semua keluarga kami ada di sini. Sulit untuk pergi. Tapi saya tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika Anda memiliki pemimpin yang mencoba menghancurkan demokrasi,” katanya.

Menurut Legend, pada titik tertentu jika demokrasi tak lagi ada maka dia  harus mulai berpikir untuk pergi ke tempat yang menjalankan “demokrasi sejati” yang menghormati supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Putri Jabar Kesulitan Lawan Tanding, Terpaksa Hadapi Tim Putra

“Jika Amerika memilih menjadi tempat yang sebaliknya  maka orang harus mulai berpikir untuk pergi ke tempat lain. Ini sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Unggul di berbagai polling, Joe Biden kesulitan mengamankan perolehan suara yang meyakinkan di awal penghitungan suara yang hingga semalam masih berlangsung.*** 

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x