Tim Sepak Bola Putri Jabar Kesulitan Lawan Tanding, Terpaksa Hadapi Tim Putra

- 4 November 2020, 10:08 WIB
kapten tim Pelatda sepakbola putri Jabar, Een Sumarni dan pelatih kepala, Ronny Remon
kapten tim Pelatda sepakbola putri Jabar, Een Sumarni dan pelatih kepala, Ronny Remon /R. Imantoro

GALAMEDIA - Tim sepakbola putri Jawa Barat kesulitan mencari latih tanding yang sebanding. Akibatnya, tim pelatih sulit mengevaluasi tim.

"Satu kendala kami dalam persiapan menghadapi PON nanti, kesulitan mencari latih tanding yang seimbang, kami sudah melakukan latih tanding dengan beberapa tim dan kualitasnya jauh dibawah kami," ungkap Pelatih Kepala tim Pelatda sepakbola Putri Jabar, Ronny Remon.

ia mengungkapkan itu pada kegiatan Persiapan Menuju PON XX 2021, yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jabar, di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Selasa 3 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Minta Kepulangannya ke Indonesia Tidak Dimanfaatkan Sejumlah Pihak

Dia mengakui, tim Pelatda sepakbola putri sudah beberapa kali uji coba menghadapi tim Kab Pangandaran, Cimahi, Subang, dan Karawang.

"Lawan yang kami hadapi memang di bawah. Sehingga kami mencari solusi dan akhirnya memtuskan menghadapi tim putra. Kita memilih melawan tim putra agar kami bisa melihat kelemahan dan kelebihan tim, mungkin ada beberapa ujicoba menghadapi tim putra," paparnya.

Tim sepakbola putri Jabar dihuni oleh pemain-pemain yang sempat membela klub di Liga putri Indonesia, ada 11 pemain Persib, 7 pemain Tira Persikabo, serta 1 orang dari PSIS Semarang.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jawa Barat Gelontorkan 57,35 Triliun Biaya Pelayanan Kesehatan

"Kalau melihat materi pemain tentunya pelaung kami di PON sangat besar dan kami memang ditargetkan untuk bisa meraih medali emas pada PON nanti, apalagi dalam PON nanti hanya diikuti enam tim, Jabar, DKI, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Papua, dan Papua Barat," ujarnya.

Remon mengungkapkan, ada dua tim yang patut diwaspadai. Keduanya yaitu DKI Jakarta dan tuan rumah Papua. Kedua tim ini memiliki pemain yang merata.

Sementara itu, kapten tim Pelatda sepakbola putri Jabar, Een Sumarni mengaku peluang Jabar meraih emas di PON sangat besar, hanya saja tim lain juga harus diwaspadai.

Baca Juga: Pilpres AS: Super Branded First Lady Melania Trump Datangi TPS dengan Penampilan Sensasional

"Pelaung kita sangat besar. Tetapi cukup berat juga mengingat materi pemain sangat merata," ucapnya.

Pihaknya juga bertekad untuk bisa meraih yang terbaik untuk daerahnya, apalagi ini merupakan PON pertama sepakbola putri dipertandingkan.

"Semua tim memiliki tekad yang sama ingin meraih emas dan dibuktikan dengan semua tim lmelakukan latihan dengan program dari pelatih dilaksanakan dengan sungguh-sungguh," tegasnya.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x