Ini Peringatan Mahfud MD Bagi yang Akan Menjemput Habib Rizieq di Bandara

- 6 November 2020, 08:46 WIB
Mahfud MD
Mahfud MD /dok



GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD Mengatakan, jika ada yang membuat kerusuhan dan kerusakan saat menjemput Habib Rizieq pada 10 November nanti akan disikat.

Karenanya ia meminta kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak membuat hal tersebut.

"Kalau membuat kerusakan itu berarti bukan pengikutnya Habib Rizieq, kita sikat, gitu. Kalau dia membuat kerusuhan," kata Mahfud.

Baca Juga: Jangan Khawatir Punya Asam Urat, Coba Konsumsi Buah Ini dan Rasakan Khasiatnya

"Habib Rizieq itu mau pulang dengan revolusi akhlak," ujar Mahfud dalam keterangan Video resmi dari Kemenko Polhukam, Kamis, 5 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyatakan, pemerintah tak membuat pengamanan yang istimewa. Namun ia tak ingin terjadi kerumunan saat Rizieq tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

"Kalau diperkirakan ada perkumpulan massa maka pengamanannya begini, yang penting jangan membuat kerusuhan," tegasnya seperti dilansirkan PMJNews.

Baca Juga: Sempat Didemo Warga, Kepala Desa Ini Tewas Gantung Diri

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengklaim pemerintah tak pernah menghalangi Rizieq untuk kembali ke Tanah Air. Jika terjadi halangan selama tiga tahun terakhir ini, sepenuhnya urusan Rizieq dengan pemerintah Arab Saudi.

"Sekarang sudah selesai, ya pulang aja. Kita kan enggak pernah menghalangi," katanya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah