Tuntut Transparansi, Melania Trump Keluarkan Pernyataan Pertamanya Soal Pilpres AS 2020

- 9 November 2020, 07:01 WIB
Melania Trump, Istri Donald Trump.
Melania Trump, Istri Donald Trump. /Instagram/flotus

GALAMEDIA - Istri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Melania Trump mengeluarkan pernyataan kepada publik untuk pertama kalinya setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020.

"Rakyat Amerika berhak mendapatkan pemilihan yang adil. Setiap suara legal, bukan ilegal, harus dihitung. Kita harus melindungi demokrasi kita dengan transparansi penuh," tulis ibu negara di Twitter dikutip Senin 9 November 2020.

Cuitannya itu telah mendapat like lebih dari 218 ribu orang dan cuit ulang olelh lebih dari 65 ribu pengguna Twitter.

Joe Biden telah menang pada Pilpres AS 2020. Hasil perhitungan menurut Associated Press per jam ini tercatat Biden mendapat 290 suara elektoral dan Trump mendapat 214 suara elektoral.

Negara bagian yang memenangkan Biden ialah Washington, Oregon, California, Nevada, Colorado serta New Mexico. Kemudian Minesso, Wisconsin, Illinois, Michigan, Pennylslavina dan Virginia turut memperkuat posisi Biden ke Gedung Putih.

Tak ketinggalan New York, Maine, New Hampshire serta Vermont juga memenangkan Biden. Terakhir, Massachusetts, Rhode Island, Connecticut, New Jersey, Delaware, Maryland serta District of Columbia turut memenangkan jagoan partai Demokrat itu.

Sementara daerah-daerah yang memenangkan Trump ialah Montana,Idaho, Utah, Wyoming, North Dakota, South Dakota dan Nebraska. Selanjutnya Kansas, Oklahoma, Texas, Iowa, Missouri Arkansas, Louisiana dan Mississippi.

Terakhir Alabama, Tennessee, Kentucky, Indiana, Ohio, West Virginia dan South Carolina serta Florida memberikan suaranya kepada Trump.

Pennsylvania adalah salah satu negara bagian yang menjadi kunci bagi Trump dan Biden untuk meraih suara untuk memenangkan pilpres.

Biden dan Harris berhasil mengungguli perolehan suara atas pasangan petahana dari Partai Republik, Donald J. Trump dan Mike Pence di Pennsylvania.

Saat perhitungan di Pennsylvania, Biden mendapat 20 suara elektoral sehingga memiliki total 273 suara elektoral dengan Donald Trump meraih 213 suara saat itu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x