Oknum Pejabat yang Mendukung Sindikat Pekerja Migran Bakal Disikat Habis

- 11 November 2020, 18:16 WIB
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani. (Darma Legi/Galamedia)
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani. (Darma Legi/Galamedia) /

GALAMEDIA - Sindikat Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih menjadi persoalan di tengah masyarakat, karena tidak sedikit warga yang tergiur dengan janji-janji yang diimingi. Seperti gaji yang tinggi, proses yang cepat dan lain sebagainya.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas kepada oknum pejabat yang mendukung sindikat PMI tersebut. Hal tersebut, sebagai perlindungan kepada para pekerja migran.

Menurutnya para oknum tersebut melakukan kerjasama secara terselubung dengan sindikat pekerja migran, dalam mencari calon korban yang ingin meningkatkan taraf kesejahteraan kehidupan, dengan menjadi pekerja migran secara instan.

Baca Juga: Habib Rizieq Bertemu Amien Rais, Bakal Bergabung dengan Partai Ummat?

"Padahal ketika para korban menerima tawaran dari sindikat itu, sesungguhnya mereka telah terjebak dan terus terpenjara dalam keadaan sulit. Bahkan tidak mungkin dapat lari untuk melepaskan diri," ungkapnya pada Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional 2020, di Kantor UPT BP2MI Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Rabu, 11 November 2020.

Menurutnya, jumlah para sindikat pekerja migran tersebut tidak besar. Tetapi menjadi untouchable atau tidak dapat disentuh, karena adanya beking atau oknum aparat penegak hukum yang melindungi.

"Bahkan bukan tidak mungkin di lembaga yang saya pimpin ini sendiri, ada pihak-pihak yang bermain. Karena praktik ini sudah terjadi lama dan saya baru delapan bulan mengemban amanah ini," terangnya.

Baca Juga: Donor Darah DWP Jawa Barat di Saat Pandemi Covid-19 Mendapat Apresiasi Sekda Jabar

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani (kanan) saat membeli produk di Kantor UPT BP2MI Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Rabu, 11 November 2020. (Darma Legi/Galamedia)
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Ramdhani (kanan) saat membeli produk di Kantor UPT BP2MI Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Rabu, 11 November 2020. (Darma Legi/Galamedia)

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x