Ridwan Kamil Beberkan Ini Alasan Investor Harus Berinvestasi di Jawa Barat

- 16 November 2020, 14:48 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan keterangan saat sesi jumpa pers West Java Investment Summit di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (16/11/2020). Dalam keterangannya, pemprov Jawa Barat berencana membangun kota metropolitan Rebana
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan keterangan saat sesi jumpa pers West Java Investment Summit di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (16/11/2020). Dalam keterangannya, pemprov Jawa Barat berencana membangun kota metropolitan Rebana /Sutanto/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil beberkan sejumlah alasan mengapa para investor dari luar negeri harus menanamkan modalnya atau berinvestasi di Provinsi Jabar.

"Kita memiliki berita baik setelah hampir setengah tahun ini didera pandemi Covid-19. Mengapa berinvestasi di Jawa Barat, survei pertama karena kami memiliki infrastruktur yang berkualitas. Bulan depan," kata Ridwan Kamil saat menjadi pembicara pada pembukaan West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara virtual di Kota Bandung, Senin, 16 November 2020.

Menurut Kang Emil - sapaan akrabnya-, pada bulan depan (Desember 2020) akan ada pembukaan Pelabuhan Patimban, di Kabupaten Subang, Kemudian tahun depan direncanakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan segera rampung.

Baca Juga: Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Baju Layak Pakai di Kampung Ifia-Fia

"Banyak juga pembangunan jalan tol seperti Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan akan segera tuntas dan banyak lagi infrastruktur," katanya.

Alasan kedua, mengapa investor berinvestasi di Jawa Barat ialah karena sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

Dengan dua kekuatan tersebut, kata Kang Emil, pihaknya yakin Jawa Barat bisa bersaing dengan negara lain seperti Thailand dan Vietnam.

Baca Juga: Pembuatan Vaksin Covid-19 Bisa Lebih Cepat, Ini Penjelasan Guru Besar UNPAD

"Jadi Jawa Barat adalah wilayah paling kompetitif di Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x