Dokter Tirta: Covid Mau Ultah, Negara Lain Bisa Konser Indonesia Masih Ribut Soal Kerumunan

- 20 November 2020, 11:36 WIB
dr. Tirta.
dr. Tirta. /Twitter @tirta_hudhi//Twitter @tirta_hudhi

GALAMEDIA - Virus corona mulai menghebohkan dunia pada akhir 2019 lalu sampai akhirnya WHO menetapkan pandemi pada awal 2020.

Di Indonesia, kasus pertama orang terkena virus corona menimpa dua warga Depok, pada awal Maret 2020. Setelah itu, virus pun semakin menyebar. Sampai Kamis, 19 November 2020, kasus positif Covid-19 di Tanah Air sudah mencapai 483.518.

Belakangan, sorotan mengenai penerapan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 semakin menjadi. Ini tak lepas dari kerumunan orang di beberapa daerah.

Baca Juga: Rekaman CCTV dan Berita di Media Jadi Bukti Mengusut Pelanggaran Prokes di Markas Habib Rizieq

Termasuk yang paling menjadi sorotan yaitu ketika Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Kemudian ditambah lagi dengan kegiatan Habib Rizieq di Megamendung Bogor dan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Dua peristiwa itu akhirnya memakan korban. Dua orang jenderal dicopot dari jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun diperiksa polisi, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Influencer sekaligus relawan pencegahan Covid-19, dr Tirta ikut bersuara terkait kondisi yang terjadi. Ia bahkan sempat 'naik pitam' saat mengtahui Satgas Covid-19 membagikan masker di acara Habib Rizieq Shihab.

Padahal, di sisi lain ia tengah berjuang membantu warga terdampak erupsi Gunung Merapi yang kesulitan mendapatkan masker.

Baca Juga: Ditanya Kasus Jerinx, Karni Ilyas Membandingkan dengan Hukum Keadilan di Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x