Terkait Kontrak dan Gaji, Semua Pemain Harus Menerima Keputusan PSSI

- 7 Juli 2020, 18:07 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Nisa Pratwi/job) /


GALAMEDIA - Pertemuan antara Manajemen Persib dengan Pemain Persib di Graha Persib pada Selasa 7 Juli 2020, membahas tentang persiapan sebelum latihan perdana. Persiapan latihan ini tetap mengutamakan pengawalan protokol kesehatan.

Umuh Muchtar selaku manajemen Persib Bandung, pada pertemuan itu juga dibahas gaji dan kontrak para pemain.

“Pertama, kita untuk persiapan latihan lalu yang diutamakan, yaitu pengawalan kesehatannya ya dalam menjalankan latihan” ujarnya.

Baca Juga: Emil, Utamakan Keselamatan Warga Saat Pilkada

Sementara itu keputusan PSSI tentang aturan pemberian gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak semula ketika kompetisi Liga 1 2020 berlanjut.

PSSI turut mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetensi Dalam Keadaan Luar Biasa tahun 2020. Salah satu poin dalam isi surat tersebut adalah pembahasan tentang perubahan nilai kontrak Liga 1 dengan kisaran persen.

Sementara Liga 2 60% persen atau sekurang-kurang nya di atas upah minimun regional (UMR) di daerah klub masing masing. Umuh mengatakan jika gaji dan kontrak pemain sudah jelas.

Baca Juga: Pengedar Ganja Sembunyikan Barangnya di Kandang Ayam

“Masalah kejelasan gaji dan kontrak mereka semua sudah jelas dan semua menerima kalau seperti itu. Karena Kaptennya, Victor udah engga ada, Insya Allah mereka akan menyerahkan semuanya,” katanya.

Sedangkan peraturan yang di berikan PSSI mengenai gaji pemain sebesar 50 persib, Umuh mengatakan, ia tetap mengikuti aturan yang sudah diberikan PSSI.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X