Tabungan Masa Depan, Yuk Mulai Investasi!

- 17 Juli 2020, 13:53 WIB
Ilustrasi. (net) /


GALAMEDIA - Semua orang pasti menginginkan masa depan yang cerah, terpenuhi segala kebutuhan dan tercapainya setiap impian. Untuk mewujudkannya dibutuhkan kerja keras, telaten dan disiplin dalam segala hal, serta strategi yang tepat.

Salah satu contohnya seperti melakukan investasi, yaitu penanaman modal dalam suatu perusahaan untuk memperoleh keuntungan jangka panjang.

Banyak ragam jenis investasi yang bisa dilakukan baik beresiko tinggi maupun rendah seperti saham, reksadana, obligasi, properti, unit link, peer to peer dan tabungan berjangka. Tentunya pemilihan bentuk investasi ini dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang memadai.

Baca Juga: Indonesia dan Turki Diprediksi Jadi Kekuatan Dunia, 23 Negara Terancam Kehilangan 50 Persen Penduduk

Terlepas dari berbagai jenis investasi yang ada, kinerja manajemen perusahaan juga menjadi pertimbangan yang cukup penting dalam berinvestasi.

Perusahaan yang mempunyai sumber daya yang memadai dan kompeten akan menghasilkan kinerja yang bagus, tentunya akan berbuah hasil yang maksimal yaitu tercapainya laba maksimum, perusahaan inilah yang idealnya dipilih sebagai ladang investasi.

Pertanyaannya bagaimana menilai kinerja suatu perusahaan? Hal tersebut tergambarkan dalam suatu laporan yaitu laporan keuangan. Laporan ini menyajikan berbagai transaksi dan kejadian dalam perusahaan sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur penilaian terhadap kinerja manajemen perusahaan.

Baca Juga: Ini Kenangan Manis Ghozali saat Menghadapi Persipura

Adapun beberapa analisis laporan keuangan yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi disuatu perusahaan antara lain:

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Pilkada Serentak Pesta Demokrasinya Covid-19

24 September 2020, 09:11 WIB

Lima Alasan Pentingnya Mempelajari Geografi

22 September 2020, 08:56 WIB

Pameran Seni Teks, Hikmah di Balik Pandemi

20 September 2020, 08:32 WIB

Resensi Buku: Rujukan di Era Kacau Hukum

18 September 2020, 07:57 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X