Buru Kelompok MIT, Kapolri: Jika Ketemu Lalu Mereka Melawan Tembak Mati Saja

- 1 Desember 2020, 00:36 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis /

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan anggotanya untuk menembak mati kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora jika melakukan perlawanan saat ditangkap.

Kelompok MIT diduga menjadi dalang dalam aksi pembantaian terhadap empat orang di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat 27 November 2020.

Kapolri menyatakan negara tidak boleh kalah dengan kelompok teror yang melakukan aksi pembunuhan apapun dalihnya.

"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," kata Idham dalam keterangannya, Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Effendi Gazali Ungkap Sempat Debat Sengit dengan Tersangka KPK Sebelum Diciduk Bersama Edhy Prabowo

Idham pun mengungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga telah menerjunkan pasukan khusus untuk membantu mencari dan mengepung kelompok Ali Kalora.

Idham mengatakan personel Polri-TNI akan terus mencari tempat persembunyian Ali Kalora Cs.

Pada Jumat 27 November lalu, kelompok teroris jaringan MIT pimpinan Ali Kalora diduga melakukan aksi teror di Kabupaten Sigi. Dalam aksi itu, empat warga meninggal dunia dan tujuh rumah terbakar.

Terkait peristiwa ini, Presiden Joko Widodo mengutuk keras aksi teror. Jokowi menyebut pembantaian itu bertujuan memprovokasi dan menyebarkan teror di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X