Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Hanya Punya Satu Mobil Tahun 2018

- 13 Januari 2021, 18:56 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikanJenderal Idham Azis sebagai Kapolri. /Galamedianews/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengusulkan sahabatnya saat di Solo, Listyo Sigit Prabowo">Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Aziz yang memasuki masa pensiun dalam waktu dekat ini.

Menelisik harta kekayaan Kabareskrim Polri dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) melalui laman elhkpn.kpk.go.id, ia tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp8.314.735.000.

LHKPN itu disampaikan Listyo Sigit sebulan lalu, tepatnya 11 Desember 2020.

Listyo Sigit tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Semarang, Kota Tangerang, dan Jakarta Timur.

Baca Juga: Tantang SBY Lapor Polisi, Guru Besar USU: Siapapun Usik Jokowi, Saya Terganggu, Saya Marah!

Tercatat harta tidak bergerak milik Listyo mencapai Rp Rp6,15 miliar.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tercatat hanya memiliki satu alat transportasi berupa Toyota Fortuner tahun 2018 senilai Rp320 juta.

Listyo juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya sejumlah Rp975 juta. Listyo tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp869.735.000 dan tak memiliki hutang.

Baca Juga: Wamenkum HAM Sebut Penolak Vaksin Covid Bisa Kena Hukum Pidana, Natalius Pigai: Jangan Ngawur!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X