Tipu Warga, Polisi Berpangkat Kombes Ini Diamankan Satreskrim Polrestabes

- 9 Juli 2020, 14:18 WIB
/

GALAMEDIA - Satuan Reskrim Polrestabes Bandung bersama warga berhasil mengamankan dan menangkap Nur Sunan Pamungkas (44), pelaku penipuan dengan modus mengaku sebagai Polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri kepada wartawan, Kamis 9 Juli 2020 mengatakan, penangkapan Nur berawal dari korban yang merasa tertipu kemudian melaporkannya kepada polisi. Pelaku melakukan penipuan dengan modus menjual jasa.

"Dia menipu dengan modus menjual jasa mampu balik nama kendaraan, kemudian diberikan uang oleh korban dan kendaraan dibawa lari. Pelaku ini mendapatkan uang Rp6 juta dari satu kali aksinya," katanya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Curhat ke Deddy Corbuzier, Ngaku Mau Dibunuh Orang

Masih dikatakannya, kepada para korbanya, Nur mengaku berdinas di Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari hasil pemeriksaan sementara, Nur membeli seragam dan atribut Polri di Pasar Kosambi, Kota Bandung.

"Di medsos sudah viral kasus polisi gadungan yang lengkap dengan seragam Polri ini, dan dia mengaku kepada korban berdinas di Sespim Polri di Lembang. Sekarang yang bersangkutan kami tahan dan dijerat dengan pasal 378 KUHP,"jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai modus penipuan lain yang dilakukan Nur. Dia pun mengimbau agar segera melapor ke Polrestabes Bandug apabila ada pihak yang tertipu oleh Nur.

Baca Juga: Sejumlah Warga yang Berdomisili di Daerah Secapa AD Parno dan Ogah di Rapid Test

"Kasus ini pengembangan dari Bogor dan Cimahi dan hasil pemeriksaan dia sudah tiga tahun melakukan. Diperkirakan masih banyak lagi korban, jadi silahkan ke melapor ke Polrestabes atau Polres di wilayahnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X