Ini Kronologis Penikaman Terhadap Ustad M Zaid Saat Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

- 30 Oktober 2020, 16:30 WIB
Ilustrasi pisau. //Pixabay/OpenClipart-Vectors

GALAMEDIA - Polisi membeberkan kronologis penikaman terhadap Ustaz M Zaid (36) saat mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid di Al- Husna, Gampong Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis 29 Oktober 2020 malam.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono menuturkan, pihaknya sudah mengamankan pria berinisial MA (37 tahun) yang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan tersebut.

"Saat MZM sedang ceramah di Mesjid Al- Husna, Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan dan pelaku tiba-tiba masuk dari jendela mesjid yang berada di belakang mimbar kemudian pelaku berdiri tepat di belakang korban sambil memegang pisau belati," jelasnya, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Tidak Lolos CPNS, Peserta Bisa Lakukan Sanggahan di Link Ini

Pelaku kemudian memegang dan membacok leher korban dengan pisau. "Pelaku setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri melalui jendela mesjid tersebut," ujar Ery seperti dilansirkan rri.co.id.

Korban mengalami luka gores di leher dan luka sayat di jari kelingking sebelah kiri, setelah itu masyarakat langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk mendapatkan pertolongan medis.

Selanjutnya pada hari itu juga selang waktu 20 menit, pelaku berhasil diamankan petugas di Desa Kandang MBelang Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Baca Juga: 100 Tahun Kekaisaran Meiji Jepang, Permaisuri Tahta Krisan Masako Tampil Anggun dan Elegan

"Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat ini masih dalam penyelidikan petugas di Polres Aceh Tenggara," katanya.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X