100 Tahun Kekaisaran Meiji Jepang, Permaisuri Tahta Krisan Masako Tampil Anggun dan Elegan

- 30 Oktober 2020, 14:44 WIB
KAISAR Jepang Naruhito dan istrinya, Permaisuri Masako.*/AFP /

GALAMEDIA - Ratu Jepang, Putri Masako untuk pertama kali di tengah pandemi keluar dari istana dan kembali menyapa publik.

Tampil elegan dalam balutan serbaputih dan masker senada, permaisuri Tahta Krisan tersebut menghadiri peringatan seratus tahun kekaisaran Meiji dengan mengunjungi Kuil Suci Meiji.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, JuPutriomat (30 Oktober 2020) Kuil Suci Meiji menjadi tempat yang sangat dihormati. Kuil dibangun sebagai penghargaan pada Kaisar Meiji dan sang istri Ratu Shoken.

Baca Juga: Robert : Sepak Bola Indonesia Punya Masa Depan yang Cerah 

Kaisar Naruhito yang naik tahta tahun lalu tak terlihat mendampingi Masako yang memilih blazer bertepian kelopak bunga dan topi dengan aksentuasi serupa. Blazer kali ini dipadukan dengan rok A-line yang menyapu lantai dan membuatnya kian anggun.

Sebelum menyapa para pejabat Masako melakukan ritual di komples utama Kuil Meiji. Kuil dibangun tahun 1920 untuk menghormati Kaisar Meiji yang tutup usia pada tahun 1912.

Baca Juga: Jokowi Cenderung Diam Soal Penangkapan Kritikus, Ernest Prakasa: Ya Enggak Bisa Juga Dong!

Kekaisaran Meiji berkuasa di masa sulit saat monarki tertua di dunia yang dipimpinnya dihadapkan pada pilihan sulit seiring dinamika kekuasaan internasional.

Meiji memimpin transisi monarki Jepang dari berfondasikan kultur feodal menjadi kerajaan modern dengan pemerintahan konstitusional hingga mendapat tempat yang disegani di tengah komunitas internasional.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X