Tana Mori Labuan Bajo Bakal Jadi Kawasan Wisata Kelas Atas

- 8 Agustus 2020, 06:38 WIB
Ilustrasi - Satu unit kapal "phinisi" berlabuh di perairan Golo Mori, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, Sabtu, 17 Juli 2020. Pemerintah Indonesia akan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk pelaksanaan kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit pada 2023 mendatang di lokasi Golo Mori itu. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha) /

GALAMEDIA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) turut mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang.

Salah satu misi yang diusung yaitu mengembangkan kawasan Tana Mori di Labuan Bajo yang akan dijadikan kawasan high end (kelas atas).

"Tana Mori ini kami rencanakan jadi satu tempat di Labuan Bajo yang high end, sama seperti Nusa Dua-nya Bali," kata Direktur Pengembangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Edwin Darmasetiawan dalam konferensi video, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: Mabar PUBG Mobile Color Chasing, Siap-siap Dapat Bonus

Menurut Edwin, sebagai BUMN pariwisata, pihaknya diminta pemerintah untuk ikut mengawal percepatan pengembangan di kawasan destinasi pariwisata prioritas, termasuk diantaranya Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT) dan Likupang (Sulawesi Utara).

Khusus untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 dan ASEAN Summit 2023, ITDC juga diminta mengembangkan lahan di kawasan Tana Mori dan Tana Naga bersama PT PP (Persero) Tbk.

Akan ada pembangunan dua hotel bintang lima di kawasan tersebut untuk menampung para pimpinan negara G20 seperti dari AS, China dan Rusia.

"Mereka tidak akan mau dalam satu hotel jadi minimal harus ada dua atau tiga hotel. Juga untuk para delegasi lainnya," kata Edwin.

Baca Juga: Meski Menang, Juventus Gagal Melaju ke Babak Perempat Final Liga Champions

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X