Kecamatan, Koramil, dan Polsek Ujungberung Kompak Gelar Operasi Penegakan AKB

- 24 November 2020, 11:10 WIB
Camat bersama Danramil, dan Kapolsek Ujungberung Kota Bandung.
Camat bersama Danramil, dan Kapolsek Ujungberung Kota Bandung. /Humas Kota Bandung

GALAMEDIA - Upaya penegakan Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tak hanya dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Upaya penegakan juga dilaksanakan oleh aparat kewilayah. Hal itu juga yang dilakukan oleh Kecamatan Ujungberung bersama polisi dan TNI.

"Di awal sebanyak 100 pelanggar terjaring. Namun sekarang menurun," kata Camat Ujungberung, Jajang Hamdani pada program Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Tujuh Daerah Gelar Pilkada, Emil Minta pada TNI - Polri : Jangan Ada Satu Peluru yang Keluar

Menurutnya, sanksi yang diberikan itu masih berbentuk hukuman disiplin. Seperti push up, menyanyi lagu Indonesia Raya dan membaca teks Pancasila. Jadi itu semua dilakukan untuk memberikan efek kesadaran bagi masyarakat

"Sesuai dengan petunjuk, kami di Ujungberung juga melakukan woro-woro, penegakan disiplin dan yustisi," tuturnya.

"Selain dibantu puskesmas, warga pun siap untuk isolasi mandiri jika ada yang terdampak. Terpenting menyangkut etika medisnya," kata Jajang.

Baca Juga: Bocor di Media, Proyek 7.073 Triliun di Balik Pertemuan Rahasia Israel dan Putra Mahkota Saudi MBS

Sementara itu, Danramil Ujung Berung, Inf Yuyus menyampaikan, dalam situasi pandemi, pihaknya siap membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X