Soal Kepulangan Habib Rizieq dari RS UMMI, Kapolda Jabar: Silahkan Publik Sendiri yang Menilai

- 30 November 2020, 11:28 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar, Senin 30 November 2020. /Remy Suryadie/Galamedianews


GALAMEDIA - Terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor secara diam diam, diakui Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri bukan poin penting.

Sebab yang menjadi perhatian khususnya, adalah kedatangan satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor untuk mengklarifikasi keberadaan Habib Rizieq di RS tersebut.

"Kita dengar semua kemarin yang bersangkutan dalam hal ini HRS (Habib Rizieq Shihab), apakah kabur atau meninggalkan rumah sakit, saya perlu klarifikasi itu bukan poin penting kita," katanya.

Baca Juga: Mau Cemilan yang Menyehatkan? Coba Konsumsi Buah-buahan Kering

"Namun yang jadi perhatian kita adalah kedatangan satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor datang untuk mengklarifikasi keberadaan Habib Rizieq di RS tersebut.

Ada indikasi penolakan yang jelas menghalangi tindakan dari Satgas Covid dan akhirnya yang bersangkutan juga meninggalkan rumah sakit dengan diam-diam. Silahkan publik sendiri yang menilai, apakah itu kabur atau meninggalkan rumah sakit," tuturnya.

Dikatakan Ahmad Dofiri, setiap langkah dan tindakan, apakah pihak RS Ummi Bogor atau Habib Rizieq, terdapat konsekuensi hukum yang harus dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Bitto UP10TION Positif Covid-19, Agenda Bubar Rekaman CCTV Diamankan

"Satgas sudah melaporkan ke Polresta Bogor dan dalam hal ini merupakan kewajiban kita untuk menindaklanjuti laporan tersebut,” katanya.

Dofiri menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait kejadian tersebut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X