Edhy Prabowo Diciduk Saat Gerindra Dapat Anugerah Partai Terbersih, Hashim: Saya Akan Awasi Kader!

- 4 Desember 2020, 17:44 WIB
Pengacara Hotman Paris Hutapea bersama Hashim Djojohadikusumo.
Pengacara Hotman Paris Hutapea bersama Hashim Djojohadikusumo. /Instagram/@hotmanparisofficial/



GALAMEDIA - Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy prabowo tidak hanya melukai Prabowo Subianto melainkan juga Partai Gerindra.

Soalnya bertepatan dengan kejadian tersebut Partai Gerindra mendapat penghargaan dari Pemerintah melalui Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai partai yang paling transparan dan bersih.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dalam acara konferensi pers di Cafe Jetski, Jakarta Utara, Jumat 4 Desember 2020.

"Ini yang saya sesalkan. Hari Rabu waktu Edhy Prabowo ditahan, ditangkap... hari itu Partai Gerindra dapat penghargaan dari pemerintah yang diwakili Wakil Presiden. Anugerah apa? Partai politik yang paling transparan dan paling bersih. Bapak bisa cek dengan kantor Wapres, kita dapat penghargaan," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Pensiun, Kapolri Jenderal Idham Azis Naikkan Pangkat 46 Perwira Tinggi

Dengan adanya OTT KPK, ia mengatakan, euforia penghargaan yang diterima Partai Gerindra tertutupi berita penangkapan Edhy Prabowo terkait dugaan suap ekspor benur atau benih lobster.

Padahal, lanjut dia, Gerindra selalu mendapat penghargaan partai terbersih setiap tahun.

"Tapi penghargaan itu tidak disebut-sebut media karena skandal itu. Sampai sekarang tidak disebut sama sekali. Kita sudah bertahun-tahun dapat. Anda bisa cek. Kita bisa dapat... ICW berikan penghargaan untuk Partai Gerindra. Kita yang paling bersih dan paling lengkap, transparan, sudah bertahun-tahun," kata Hashim.

"Tapi dengan satu kejadian yang sangat-sangat kita sesalkan semua, kok bisa tidak diliput oleh media," imbuh dia.

Baca Juga: PNS Tertentu Bakal Mendapatkan Gaji Tinggi

Hashim Djojohadikusumo kemudian membulatkan tekad setelah kejadian penangkapan Edhy Prabowo. Hashim akan mengawasi perilaku dan gerak-gerik kader Gerindra se-Indonesia.

"Ini saya bertekad, terus terang saja, kalau ada kader-kader Gerindra yang nonton, saya bertekad untuk mengawasi kalian semua, kalian semua saya akan awasi, perilaku ya, perbuatan-perbuatan, saya Hashim akan awasi semua kader-kader di Indonesia," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x